Sukses

Tak Perlu Jauh-Jauh ke Tokyo, Wisata Cahaya Juga Bisa Didapat di Malang

Milenial Glow Garden yang merupakan wahana baru di Batu, Malang, terinspirasi dari Museum Teamlab di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai hadiah untuk menyambut tahun baru, Jawa Timur (Jatim) Park Group membuka wisata baru, yaitu Milenial Glow Garden, di Batu, Malang. Wahana yang dihiasi oleh kerlap-kerlip cahaya tersebut mampu menarik para pengunjung untuk singgah dan merasakan sensasinya.

"(Milenial Glow Garden dibentuk) sebagai wahana baru yang dihadirkan untuk menambah tujuan wisatawan dengan konsep yang menggabungkan art dan teknologi tinggi, karena kombinasi seni dan teknologi akan menghasilkan inovasi dan imajinasi yang tidak terbatas," ujar Yokka Rhismadora, Marketing and Public Relation Jawa Timur Park Group pada Liputan6.com, Jumat, 27 Desember 2019.

Taman yang dibuka pada 15 Desember 2019 lalu ini terinspirasi dari Museum Teamlab yang ada di Jepang. Bahkan menurut Yokka, kedua wahana wisata yang sama-sama mengandalkan permainan dengan cahaya tersebut bisa dikatakan setara, sebab memiliki konsep serupa.

Wahana yang berada di atas lahan seluas dua hektare ini memiliki dua bagian, yaitu 5.000 meter persegi indoor dan 1,5 hektare outdoor. Area indoor dibuat agar pengunjung yang datang pada siang hari masih bisa menikmati keindahannya.

Selain ditujukan untuk wisata selfie, Milenial Glow Garden (MGG) pun hadir sebagai sarana untuk relaksasi dan terapi. "Dengan menikmati beberapa wahana seni yang disuguhkan dengan teknologi tinggi di MGG, bisa membuat kita merasa lebih tenang," ujar Yokka.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spot yang Berwarna-warni

Menurut Yokka, terdapat 16 spot menarik yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan di antaranya ialah Under The Sea, Flower Forest, Glow in The Dark, dan Koi Pool. Semua spot tersebut memainkan teknologi layar dan proyektor raksasa yang dihubungkan dengan listrik bertengangan 800 ribu Watt.

Saat memasuki indoor, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan wisata bawah air yang memesona. Wisatawan akan merasakan sensasi seolah-olah sedang berada di dasar lautan bertemankan dengan aneka biota laut dan terumbu karang.

Tidak hanya itu, terdapat pula hutan dan bunga-bunga yang menawan. Pengunjung pun dapat melihat bola yang akan berubah warna saat disentuh.

Memasuki area outdoor, MGG menghadirkan sederet atraksi cahaya yang membentuk banguan, rumah, taman, dan hewan-hewan. Berbagai bentuk dan warna dari setiap jenis atraksi membuat pengunjung akan betah untuk berlama-lama di sana.

Pihak MGG juga menyediakan kereta mini yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk berkeliling di sekitar taman. Pemandangan kerlap-kerlip dari berbagai warna cahaya membuat taman tersebut semakin cantik dan menarik hati untuk dikunjungi.

Wisata yang terletak di Kota Batu, Malang, Jawa Timur tersebut buka setiap hari mulai pukul 15.00—22.00 WIB. Harga yang dipatok untuk orang setiap orang ialah Rp100 ribu saat akhir pekan dan Rp75 ribu untuk hari biasa. (Tri Ayu Lutfiani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.