Sukses

Lanccelot, Produk Asli Indonesia yang Jangkau Pasar Internasional

Keberhasilan Lanccelot menarik pasar luar negeri itu, tak lepas dari pengembangan produk yang inovatif serta memiliki ciri khas.

Liputan6.com, Jakarta Bicara tentang industri fashion memang tak pernah ada habisnya. Banyak brand atau merek yang muncul karena melihat peluang sekaligus kebutuhan di industri fashion. Lanccelot salah satunya, brand yang lahir dari bisnis online.

Lanccelot masuk ke industri fashion Tanah Air sejak 2013. Tak banyak yang mengetahui bahwa Lanccelot merupakan produk asli Indonesia. Ya, brand yang dibangun oleh Dharmawan Tanoto ini adalah produk lokal, bukan merek luar negeri.

Meski produk lokal, namun kualitas Lanccelot yang hadir dengan produk jam tangan dan perhiasan ini, tak kalah dengan buatan luar negeri. Buktinya, produk-produk Lanccelot berhasil menarik pelanggan internasional. Sebut saja dari Turki, Australia, Taiwan, dan beberapa negara lainnya.

Keberhasilan Lanccelot menarik pasar luar negeri itu, tak lepas dari pengembangan produk yang inovatif serta memiliki ciri khas. Yaitu, setiap produk yang diluncurkan Lanccelot selalu punya cerita atau terinspirasi dari tokoh di abad pertengahan sejarah Eropa. 

Nah, nama Lanccelot diambil dari salah satu ksatria Meja Bundar, Sir Lancelot dalam legenda Arthurian. Sir Lancelot dikenal karena semangat dan disiplin. Dari situlah, Lanccelot lahir menjadi produk yang dapat bersaing dengan luar negeri.

Pada musim Holiday 2019 misalnya, Lanccelot menghadirkan produk serial untuk perempuan bertema The Garden of Flower yang terinspirasi dari keindahan bunga.

Di seri The Garden of Flower ini, jam tangan didesain dengan bentuk lingkaran klasik dan minimalis, serta berhiaskan pola bunga rosemary yang unik. Jam tangan ini cocok dipakai untuk para perempuan aktif karena punya kekuatan kaca sapphire yang tahan terhadap goresan.

Bagian strap dibuat dari kulit sapi Italia, untuk memunculkan kesan anggun dan mewah. Jika kamu adalah orang yang suka mengekspresikan keindahan dan seni, yuk cek koleksi seri The Garden of Flower yang akan menjadi pasangan sempurna untuk aktivitas sehari-hari karena dilengkapi dengan resistant 5 ATM.

1. The Garden of Dark Rosemary

Jika kamu adalah perempuan yang memiliki mata tajam dan detail pada setiap gaya, pasti suka dengan seri ini. Pola bunga warna-warni dalam lingkaran jam yang memunculkan kesan manis dan klasik ini, akan memperindah penampilanmu.

Selain itu, jika kamu adalah orang yang suka mengoleksi item fashion Limited Edition (LE), seri The Garden of Dark Rosemary ini wajib punya. Itu karena Lanccelot hanya mengeluarkan 300 unit untuk seri ini.

2. The Garden of Gold Dust & Silver Dust

Koleksi ini terinspirasi dari bunga Mercardonia yang bermekaran dari awal musim panas hingga pertengahan musim gugur dan sangat subur jika ditanam berkelompok.

Di seri ini, Lanccelot menonjolkan warna emas dan perak yang tak pernah mati dalam dunia fashion. Dengan diameter 32mm dan material stainless steel, jam tangan seri ini dapat dipadupadankan dengan gaya apapun dan kapanpun.

Seri The Navigator

Salah satunya dari koleksi seri The Navigator yang merefleksikan ketepatan sebuah arah. Jam tangan ini terinspirasi dari cerita sejarah Kerajaan tua Romawi, Mitos dan cerita sejarah Eropa. Koleksi-koleksi ini memiliki sisi maskulin dengan gaya klasik yang terlihat pada lingkar jam 37mm dan tali jam yang lebih lebar.

Ada beberapa seri The Navigator, yaitu Navigator of Ramses Navigator of Romulus, Navigator of Hamlet, dan Navigator of Alaric.

Muda dan Berbakat

Sebelum meluncurkan produknya, Lanccelot tak hanya memikirkan tentang kualitas desain saja. Salah satu yang patut diacungi jempol dalam memproduksi jam tangan dan aksesoris, Lanccelot memberdayakan tenaga kerja dari Indonesia. Tak lain tujuannya untuk mendukung sektor ekonomi di Indonesia.

Selain itu, Lanccelot hadir dengan brand image bahwa barang mewah tak selalu mahal. Frame kemewahan dihadirkan dari produk Lanccelot yang memiliki kemasan anggun, berkelas, detil, khas, dan bergaya, sehingga kamu sebagai pembeli pun merasa istimewa.

Nah, untuk menggambarkan bahwa brand Lanccelot juga cocok digunakan untuk generasi milenial, pada 2020 Agatha Chelsea didapuk menjadi brand ambassador. Sosok Chelsea yang muda, anggun, dan cantik itu dipilih karena latar belakang yang berbakat dan berprestasi.

Bagi kamu yang penasaran dengan seri Lanccelot lainnya, go follow Instagram @lanccelot. Dengan akun Instagram yang sudah terverifikasi alias verified, kamu pastinya lebih yakin untuk memilih sendiri jam tangan sesuai dengan gayamu. Kalau mau pilih langsung serinya, kamu juga bisa datang langsung ke toko offline di Mutiara Palem Mall.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini