Sukses

Mantan Suami Putri Norwegia Tewas Bunuh Diri

Istana Kerajaan Norwegia turut merasakan duka mendalam atas kepergian Ari Behn.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari mantan suami Putri Norwegia Martha Louise, Ari Behn. Pria yang juga dikenal sebagai penulis ini tewas bunuh diri bertepatan pada perayaan Natal, Rabu, 25 Desember 2019.

Dilansir Daily Mail, Jumat, 27 Desember 2019, terkait kabar Ari Behn tewas karena bunuh diri, Istana Kerajaan Norwegia telah membenarkan kabar memilukan tersebut dalam sebuah pernyataan di hari Natal.

"Dengan kesedihan yang mendalam, Ratu dan saya telah menerima pesan meninggalnya Air Behn. Ari telah menjadi bagian penting dari keluarga kami selama bertahun-tahun," kata Raja Harald V dalam sebuah pernyataan.

Suami Ratu Sonja ini melanjutkan bahwa ia dan keluarga akan membawa semua kenangan hangat dan yang menyenangkan tentang Ari. Mereka bersyukur bisa mengenal sang penulis.

"Kami bersedih karena cucu-cucu kami sekarang kehilangan ayah terkasih mereka dan turut berduka kepada orangtua dan saudara-saudaranya yang kini kehilangan putra dan saudara lelaki terkasih," lanjut Raja.

Seperti yang diketahui, Putri Norwegia dan Ari Behn menikah pada 2002. Namun sayang, pernikahan mereka harus kandas dan keduanya memilih bercerai pada 2017 lalu.

Pernikahan Ari dan Putri Norwegia dikaruniai tiga buah hati yakni Maud Angelica Behn yang lahir pada 2003, putri kedua Leah Isadora Behn lahir pada 2005, dan putri ketiga Emma Tallulah Behn lahir pada 2008.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata Manajer Ari Behn

Manajer Ari Behn, Geir Hakonsund kemudian berbicara sebagai perwakilan dari keluarga terkait kepergian Ari untuk selama-lamanya.

"Dengan kesedihan di hati kami, kami, kerabat terdekat Ari Behn, mengumumkan hari ini ia telah mengambil nyawanya sendiri. Kami meminta penghormatan untuk privasi kami di waktu mendatang," kata Geir.

Sementara, Ari Behn menerbitkan buku pertamanya pada 1999. Buku tersebut berisi kumpulan cerita pendek yang jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris bertajuk "Sad as Hell".

Mantan suami Putri Norwegia ini juga menulis beberapa novel dan drama. Pada 2018, ia menerbitkan buku terakhirnya bertajuk "Inferno", di mana ia merinci perjuangannya dengan masalah kesehatan mental.

 

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.