Sukses

Pesan Inspiratif Jisoo Blackpink untuk Perempuan Muda

Mengingat perjuangannya selama ini, Jisoo Blackpink menganggap dirinya adalah sosok yang kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Blackpink adalah salah satu girl group yang punya banyak penggemar dari kalangan wanita muda. Tentu tak sedikit dari para penggemar yang mengidolakan keempat personelnya, termasuk Jisoo.

Tak hanya Jennie dan Lisa yang sering mendapat perhatian, Jisoo dan Rose pun tak kalah jadi sorotan. Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, Jisoo pun membuka diri mengenai perjuangan dan pesan-pesannya kepada para penggemar yang sedang mencari seorang panutan.

Bukan rahasia lagi kalau menjadi idol bukanlah hal yang mudah. Perlu dedikasi dan kerja keras untuk bisa menampilkan bakat terbaik mereka di depan para penggemar.

Begitu pula dengan Jisoo Blackpink. Mengingat perjuangannya selama ini, pemilik nama asli Kim Jisoo ini bahkan menganggap dirinya adalah sosok yang kuat.

"Waktu aku melihat kembali masa yang telah lewat itu membuatku berpikir kalau aku sebenarnya orang yang cukup kuat," tuturnya kepada majalah Elle.

"Aku memang melewati masa-masa yang sulit, aku tidak pernah berpikir untuk mengandalkan orang lain. Aku selalu mencoba untuk memikirkan masalahku dan memecahkannya sendiri," sambung perempuan berusia 24 tahun itu.

Saat mengalami masa-masa sulit, Jisoo mengaku lebih suka memendamnya sendiri. Namun hal tersebut dinilai personel tertua Blackpink itu justru membuatnya lebih kuat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Menjadi Orang Lain

"Aku pikir itu karena waktu-waktu sulit yang aku tahan sendirian hingga aku bisa jadi sekuat ini. Bahkan, sampai sekarang aku tidak suka berbicara tentang kesulitanku. Ketika orang lain mengingatku, aku ingin mereka selalu tersenyum," ucapnya.

Melalui wawancara itu, Jisoo menitipkan beberapa pesan kepada para penggemar remaja dan perempuan muda yang menyukai Blackpink.

"Aku ingin mengatakan pada mereka untuk berpikir bahwa diri mereka di masa depan adalah panutan mereka. Dari pada mengejar (ingin menjadi) orang lain, aku harap mereka berjalan di jalan mereka masing-masing dengan percaya diri selagi melihat masa depan dari mimpi mereka," terangnya.

Dari pengalaman Jisoo sendiri, berusaha menjadi orang lain tidak membawa hasil yang baik.

"Aku pernah mencoba mengikuti orang-orang di sekitarku, dan aku tersesat saat berkelana ke banyak tempat. Aku akhirnya merasa kosong dari pada mencapai sesuatu. Aku ingin semua orang mencari panutan dalam diri mereka sendiri," pesan Jisoo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.