Mengintip Studio Podcast Deddy Corbuzier dengan Peralatan Ratusan Juta Rupiah

Oleh Henry pada 26 Des 2019, 10:02 WIB
Diperbarui 26 Des 2019, 11:15 WIB
Studio Podcasr Deddy Corbuzier

Liputan6.com, Jakarta - Berawal dari mentalis, Deddy Corbuzier kini justru sukses sebagai presenter televisi. Tak hanya di layar kaca, Deddy juga cukup aktif di media sosial dengan membangun saluran YouTube-nya sendiri.

Penampilannya pun lebih kasual dengan baju beragam warna karena sebelumnya hampir selalu berpakaian serba hitam. Ia pun tak mau main-main dalam membangun kanalnya tersebut.

Ada beberapa jenis konten yang diproduksi oleh Deddy Corbuzier, salah satunya adalah podcast. Pria 43 tahun ini cukup rutin memproduksi konten. Podcast kreasi Deddy menjadi salah satu yang paling ditunggu pemirsanya.

Selain karena sering menyajikan obrolan menarik, podcast dengan #closethedoor ini kerap menampilkan tamu-tamu yang tak biasa. Sari selebriti papan atas sampai menteri dan gubernur pernah menjadi bintang tamu Deddy Corbuzier.

Jadi, tak heran kalau Deddy rela menggelontorkan dana sampai ratusan juta rupiah demi membuat studio podcast yang bagus, nyaman, dan dilengkapi peralatan canggih. Lewat saluran YouTube pribadinya, Deddy mengupas tuntas semua yang ada di studio podcast-nya itu.

Lalu, benda atau peralatan apa saja yang ada di studio podcast Deddy dan berapa kisaran dana yang sudah dihabiskanya yang kabarnya sangat fantastis itu? Simak daftarnya berikut ini.

Mikrofon

Deddy memiliki empat mikrofon yang masing-masing dibelinya dengan harga Rp7 juta. Kalau ditotal harganya mencapai Rp28 juta.

Stand mikrofon

Untuk stand atau gagang mikrofon dibelinya dengan harga Rp1,5 juta dan ia memiliki empat buah yang ditotal harganya Rp6 juta.

Headphone

Pria yang pernah bermain film ini mempunyai empat headphone yang masing-masing dibelinya dengan harga Rp2 juta sehingga total menghabiskan dana Rp8 juta.

Pajangan dinding

Studio tanpa pajangan maupun aksesori akan terkesan datar dan membosankan. Deddy pun rela merogoh kocek untuk membeli pajangan dinding.

Pada salah satu dinding studio terdapat sejumlah pajangan yang berisi kalimat motivasi. Ada 28 pajangan dinding yang masing-masing dibeli dengan harga Rp125 ribu dan harga totalnya Rp3,5 juta.

2 dari 3 halaman

Peralatan Studio Podcast

Studio Podcasr Deddy Corbuzier
Studio Podcasr Deddy Corbuzier. foto: Youtube 'Deddy Corbuzier'

Kursi

Deddy juga memiliki empat kursi yang nyaman di studio podcastnya yang masing-masing dibanderol dengan harga Rp4 juta dengan total harga Rp16 juta.

Lampu sorot

Untuk penerangan yang sempurna, ada tiga unit lampu sorot yang masing-masing dibanderol dengan harga Rp4 juta sehingga total pengeluaran untuk lampu sorot adalah Rp12 juta.

TV Plasma

Deddy menggunakan sebuah TV Plasma seharga Rp4 juta untuk menampilkan logo podcast.

Komputer

Semua peralatan di studio podcast bisa bekerja dengan semestinya melalui komputer. Karena itu, pengeluaran yang paling fantastis untuk studio podcast-nya ini adalah komputer yang digunakan untuk mengedit dan beragam fungsi lainnya.

Harga komputer ini mencapai Rp140 juta. Tak hanya satu, tapi ada dua komputer. Namun satu lagi disimpan di rumah Deddy untuk cadangan penyimpanan data. Lalu, ada satu komputer lagi yang juga berfungsi untuk mengedit dengan harga sedikit 'lebih murah' yaitu seharga Rp80 juta.

Kalau ditotal secara keseluruhan, Deddy Corbuzier mengeluarkan dana sekitar Rp433 juta untuk peralatan di studio podcast miliknya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Seniman Tekstil Ubah Sampah jadi Aksesoris Selama 5 Dekade