Sukses

Dorong Ekonomi Kreatif Denpasar, Wali Kota Rai Mantra Luncurkan Buku

Bagi Wali Kota Denpasar, sangat penting untuk mendidik anak-anak serta mengarahkan generasi muda untuk pendidikan yang berbasis kreativitas.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mendorong ekonomi kreatif di Denpasar, Bali, Wali Kota Rai Mantra meluncurkan buku bertajuk Denpasar Must Be KereAktif.

Buku ini memiliki makna mendalam untuk mendorong masyarakat Denpasar yang mulanya kere dan tidak memiliki kegiatan, bisa aktif dan kreatif menciptakan sebuah karya yang pada akhirnya mereka menemukan passion dalam dirinya.

"Kalau orang kere tidak aktif dan kreatif, terus dia hanya diam saja, sampai kapanpun akan tetap kere, sementara kalau orang kere tapi dia aktif maka akan mendapatkan value nya sendiri dan bisa maju," tutur Rai Mantra pada saat peluncuran Buku sekaligus Launching Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, 27 Desember 2019.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini sangat penting untuk mendidik anak-anak serta mengarahkan generasi muda untuk pendidikan yang berbasis kreativitas.

"Saya berharap kepada bapak ibu orang tua yang memiliki anak, supaya mendidik anak nya dengan berbasis kepada kreativitas kami dari pemerintah berusaha untuk menjadi fasilitator yang diharapkan bisa mendorong generasi muda Denpasar semakin maju," terang Rai Mantra.

Dalam buku tersebut berisi tentang perjalanan kota Denpasar dalam membangun SDM yang kreatif dan Inovatif sehingga berhasil mengembangkan setiap SDM sampai berhasil serta isi perjalanan Rai Mantra dari mulai wirausaha sampai menjadi walikota.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Denpasar I Wayan Hendaryana mengatakan bahwa buku tersebut diterbitkan di Gramedia dan tersebar di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Bali.

"Saya berharap dengan di launching nya buku ini, masyarakat Denpasar bisa mendapatkan gambaran terkait proses kesuksesan dari tokoh-tokoh ekonomi kreatif di Denpasar, sehingga bisa menjadi motivasi untuk semua orang," pungkas Hendar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.