Sukses

5 Cara Praktis Jaga Kulit Wajah Tetap Sehat Saat Liburan

Tampil cantik dengan kulit wajah sehat saat liburan adalah syarat wajib sebelum mengunggah momen seru ke media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Ada berbagai hal yang harus kita perhatikan selama menjalani liburan. Tak hanya soal makanan, ada sejumlah hal yang tak boleh dilupakan, seperti merawat dan memperhatikan kulit wajah.

Tampil cantik dengan kulit sehat saat liburan adalah syarat wajib sebelum mengunggah momen seru ke media sosial. Karena itu, ke manapun destinasinya baik itu pantai atau pegunungan, dalam atau luar negeri, produk perawatan kulit (skin care) tetap wajib dibawa.

Alasan utamanya, akan banyak perubahan yang dihadapi kulit menyambut musim liburan. Perubahan cuaca dan jenis udara bisa mempengaruhi kulit.

Jadi, kalau berencana untuk melakukan perjalanan musim liburan kali ini, bawalah produk perawatan wajah yang akan menjaga tekstur kulit Anda. Dilansir dari Pink Villa, 18 Desember 2019, setidaknya ada lima hal yang harus diperhatikan di lokasi liburan agar kulit wajah tetap sehat.

1. Air Mineral

Perubahan jenis dan suhu air pada kulit dapat menyebabkan ketidakseimbangan tingkat pH. Hal itu bisa membuat kulit cenderung berjerawat.

Jika memang rentan terhadap jerawat, Anda dapat menggunakan air mineral untuk mencuci wajah.

2. Toner Face Mist

Toner face mist adalah hal terbaik untuk disimpan di dompet atau di tas kecil saat bepergian. Saat dalam penerbangan panjang, kulit pasti akan kering. Cukup percikkan beberapa tetes toner wajah untuk menjaga kulit wajah tetap terhidrasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. SPF

Menggunakan tabir surya adalah hal yang paling penting untuk dilakukan saat bepergian. Ini akan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

4. Mask Sheet

Saat liburan terutama di tempat terbuka memungkinkan semua kotoran menempel pada kulit. Jadi ketika kembali ke hotel, pastikan untuk membersihkan kulit dan memberinya nutrisi yang dibutuhkan dengan mask sheet.

5. Cukup Tidur

Jangan berkompromi soal waktu tidur. Saat berlibur, kita sering lupa tidur dengan benar. Pastikan Anda tidur nyenyak dan cukup selama liburan, karena itu bisa mempengaruhi kesehatan dan kulit wajah Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.