Sukses

Menggambar Keberagaman Indonesia Lewat Tempat Minum Ramah Lingkungan

Sesuai dengan namanya, Thermos Tumbler Nusantara menghadirkan tempat minum dengan dekorasi beragam ikon khas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Thermos, salah satu merek wadah atau tempat minum legendaris kembali meluncurkan produk terbaru. Kali ini, mereka mengangkat tema keberagaman Indonesia yang akan digambarkan pada setiap produknya yang bertajuk Thermos Tumbler Nusantara. 

Mereka berkolaborasi dengan ilustrator ternama Indonesia, Ayang Cempaka. Sesuai dengan namanya, kolaborasi Thermos dengan Ayang Cempaka akan menggabungkan keberagaman di Nusantara melalui sebuah wadah simpel dengan dekorasi ikon-ikon khas Indonesia.

Wadah minuman dengan model yang sederhana dan tutup mudah dibuka ini memiliki warna dasar putih. Desain simpel itu menjadi semakin cantik dengan ilustrasi karya Ayang Cempaka yang mendesain berbagai ikon-ikon terkenal mulai dari budaya, legenda, kesenian, alam, flora dan fauna.

Desain tumbler kali ini sengaja dikemas dengan gambar-grambar yang memancarkan tradisional Indonesia dengan bentuk yang kekinian. Dengan tema ini Thermos bermaksud memberikan pesan kepada masyarakat untuk mencintai budaya Indonesia serta tidak menggunakan materi berbahan plastik untuk keberlanjutan ekosistem lingkungan yang lebih baik.

Hal ini juga dijelaskan oleh Andriani Melissa, Marketing Manager PT Thermos Indonesia Trading, tentang konsep yang ke-Indonesia-an tapi tetap mengikuti tren pasar yang kekinian.

"Desain tumbler ini kami buat khusus untuk para pecinta Thermos. Kami ingin mengangkat berbagai ragam kearifan lokal melalui ikon-ikon khas di setiap daerah yang kami tuangkan dalam desain tumbler yang stylish, menarik, dengan mengikuti selera konsumen. Rangkaian koleksi Thermos Tumbler Nusantara akan kami buat berseri dengan berbagai tema," ujar Andriani melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com pada 17 Desember 2019.

Selain Ayang Cempaka, Thermos juga menggandeng Tokopedia menjadi official partner dalam pemasaran produk tempat minum edisi terbatas yang berkapasitas 500 ml ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramah Lingkungan, Sehat dan Cantik

Sebagai produsen global dan pelopor produk wadah vakum inovatif dengan teknologi isolasi termutakhir sejak 2015, Thermos telah menciptakan produk berbahan stainless steel yang ramah lingkungan yang baik untuk dampak panjang keberlangsungan ekosistem.

Bukan hanya baik untuk lingkungan, bahan Thermos juga tidak menggunakan materi plastik melainkan dengan teknologi Jepang yang disebut insulation vacuum atau vakum isolasi.

Proses pembuatan produk yang menggunakan teknologi canggih ini menciptakan ruangan hampa udara antara dua dinding vakum untuk mencegah perubahan suhu udara sehingga suhu air tetap terjaga. Hal ini memungkinkan Thermos menyimpan air panas maupun dingin lebih lama daripada kebanyakan tumbler yang beredar di pasaran.

Selain ringan untuk dibawa beraktivitas, bahan tersebut juga anti-bocor dan sangat praktis digunakan. Thermos berkomitmen untuk terus memberikan kualitas terbaik dari segi produk, keamanan, dan kenyamanan bagi keseharian setiap individu.  (Adhita Diansyavira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.