Sukses

Ed Sheeran Ungkap Tips Berat Badan Turun 30 Kg

Ed Sheeran mengakui sering mengonsumsi makanan tidak sehat dan malas olahraga.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya orang biasa, seorang artis terkenal seperti Ed Sheeran terkadang merasa kurang percaya diri. Meski meraih banyak prestasi dan penghargaan lewat lagu-lagu yang diciptakannya, ternyata tak membuat Sheeran terhindar dari cyber bullying.

Banyak warganet yang mengomentari dan bahkan mengritik bentuk tubuhnya yang dinilai tidak sesuai standar tubuh ideal. Pria 28 tahun itu dinilai sudah kegemukan dan sebaiknya menurunkan berat badannya.

Hal itu pun diakui sendiri olehnya.Hasilnya, pelantun lagu 'Thinking Out Loudt' itu melakukan diet ketat dan rutin berolahraga. Sheeran pun sukses menurunkan berat badannya dari 106 kg menjadi 76 kg.

"Aku sebelumnya tak pernah merasa minder tapi orang-orang berkomentar (soal tubuh) dan kamu jadi memikirkan hal itu. Semuanya datang dari rasa minder orang lain juga. Banyak orang yang punya rasa inscure jadi mereka mengejek orang lain agar merasa lebih baik," tutur penyanyi asal Inggris ini seperti dikutip dari laman eonline, 23 Desember 2019.

Meski begitu, Sheeran juga mengakui pola makannya yang buruk di masa lalu. Selain sering mengonsumsi makanan tidak sehat, dia juga malas olahraga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaya Hidup Sehat

Bentuk tubuhnya yang besar membuat Ed Sheeran kerap kali dijuluki 'Two Dinners Teddy', yang berkaitan dengan bentuk tubuh gemuk mirip beruang.

"Masalahku dulu aku sering ke pub, makan sosis dan kentang tumbuk, pie, mungkin pudding dan banyak minum bir. Parahnya lagi, aku tidak berolahraga," ungkapnya.

Setelah di-bully, Sheeran menyadari kalau selama ini pola makan dan gaya hidupnya kurang sehat. Pemilik nama lengkap Edward Christopher Sheeran ini pun memperbaiki gaya hidupnya. Makan lebih sehat dan memperbanyak olahraga.

"Aku bekerja keras agar menjalani hidup yang lebih sehat. Berat badanku kini 76 kg. Aku mulai rajin lari dan bersepeda," ujar Sheeran yang merasa tubuhnya terasa lebih fit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.