Sukses

Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda Siap Kunjungi Indonesia

Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima siap kunjungi Indonesia Maret 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda akan melakukan kenegeraan kunjungan ke Indonesia pada 9 Maret 2020. Kunjungan tersebut atas undangan dari Presiden Joko Widodo, seperti dilansir dari laman Royal House of The Netherlands, Selasa (24/12/2019).

Kunjungan kenegaraan tersebut menegaskan hubungan dekat dan luas antara kedua negara. Tema panduannya adalah kerja sama berorientasi masa depan di bidang pertanian, kesehatan, teknologi perlindungan pantai dan maritim, dan ekonomi sirkuler serta teknologi air.

Program ini juga akan fokus pada konservasi alam, ilmu pengetahuan, budaya dan banyak ikatan yang ada antara masyarakat Indonesia dan Belanda, sebagian berdasarkan pada sejarah bersama mereka. Raja dan Ratu akan ditemani selama kunjungan mereka oleh Menteri Luar Negeri Stef Blok.

Selain itu, Menteri Perdagangan dan Pengembangan Luar Negeri Sigrid Kaag, Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Cora van Nieuwenhuizen, dan Menteri Perawatan dan Olahraga Bruno Bruins juga direncanakan hadir.

Sementara itu, persiapan menyambut Keluarga Kerajaan Belanda, mendapat perhatian khusus dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Danau Toba

Keluarga Kerajaan Belanda juga direncanakan akan mengunjungi Danau Toba di Sumatera Utara. Menparekraf Wishnutama pun sudah melaporkan tentang kunjungan keluarga Kerajaan Belanda itu.

"Kami sudah menyiapkan semuanya," kata Wishnutama kepada para wartawan.

Saat ini, kata Wishnutama, Danau Toba akan dilengkapi berbagai atraksi. Di dalamnya termasuk glamping, cabble car, dan atraksi balon udara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.