Sukses

6 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakoni Seharian Bersama Keluarga di ICEFEST 2019

Dari mulai foto-foto hingga belanja, Anda tak akan terasa telah menghabiskan waktu seharian di ICEFEST 2019.

Liputan6.com, Jakarta - ICEFEST 2019 yang berlangsung hingga 29 Desember 2019 bisa menjadi alternatif Anda menghabiskan waktu liburan akhir tahun bersama keluarga. Bertempat di area indoor Hall 5 sampai Hall 10 Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, beragam acara seru tersedia dan bisa dicoba seharian di sana.

Sederet agenda bisa dinikmati mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Apa saja yang ditawarkan di acara yang mengangkat tema A Journey To A Winter Village itu? Liputan6.com merangkum enam di antaranya.

1. Berfoto di Pojok-Pojok Instagramable

Jangan lewatkan kesempatan berfoto jika berkunjung di ICEFEST 2019, di sana Anda dapat dengan mudah menemui tempat-tempat berfoto lengkap dengan properti yang menggemaskan. Setiap sudut warna-warni bisa membuat suasana berfoto Anda bersama keluarga semakin ceria, di antara bola-bola putih seperti salju dengan latar belakang pelangi atau dengan properti lucu seperti macaroon berwarna pastel dapat Anda temui di Droomland.

Droomland yang akan jadi tempat yang menarik untuk dikunjungi Anda para pecinta dessert. Dessert Art Installation Yupi Land juga dapat Anda temui di sini. Tak ketinggalan, maskot ICEFEST 2019, Ilo dan Aiden juga dapat Anda ajak berfoto bersama.

2. Ngemil Lucu-Lucu

Berjalan-jalan di are ICEFEST yang luas pasti ada rasa iseng untuk ngemil. Tak perlu khawatir, Anda bisa menemukan aneka jajanan di area ICEFEST, termasuk di Happy Village. Salah satunya adalah es krim.

Jika berkunjung bersama buah hati, jangan lewatkan kesempatan mencoba es krim bisa Anda temui ketika melihat tuktuk biru langit di are Happy Village. Di sana terdapat beraneka ragam es krim artisan Annette yang unik, seperti choco banana, blueberry yoghurt, hingga blue shark.

Brand es krim asal Thailand ini juga mengemas kemasan es krim mereka dengan bentuk yang unik sehingga semakin menggemaskan ketika Anda foto. Tak hanya soal rasa yang juara dan tampilannya yang apik, es krim-es krim ini juga terbuat dari bahan tanpa pengawet sehingga aman dikonsumsi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Wahana Bermain Anak sampai Belajar Animasi

Di hall 6 Anda dapat memanjakan si kecil dengan berbagai wahana permaian seperti Happy’s Snow Park, Happy’s Express atau Shimajiro Playpark. Di Shimajiro Playpark, anak-anak dapat menjelajahi dunia Shimajiro.

Di sana anak-anak dapat mencoba beberapa wahana yang sekaligus wisata edukasi, yaitu Mr. Roarson’s Wonder Lab, area Flappie’s House, area Mimi Lynne’s Shopping Street dan area Nikki’s Challenge Coast. Mereka juga dapat bertemu dengan Shimajiro secara langsung, maskot macam lucu berwarna kuning. Anak-anak juga bisa menari dan bernyanyi bersama Shimajiro.

Dari wahana bermain Shimajiro, ada juga kelas ilmu animasi bersama RUS Animation. RUS Animation merupakan sebuah studio animasi terbesar di Provinsi Jawa Tengah dengan fasilitas berstandar internasional. Dengan durasi satu jam, Anda bisa mencoba untuk bereksperimen dan belajar desain mulai dari nol.

 4. Wisata Kulineran di ICEFEST 2019

Kalau sudah mulai lapang berat, jajanan saja mungkin tak cukup untuk mengganjal perut, di ICEFEST Anda bisa langsung menuju hall 10, salah satu yang dapat Anda nikmati adalah makanan di booth Laukita, brand makanan siap saji milik aktor Dimas Beck.

Di Laukita Anda bisa menikmati masakan khas Indonesia, seperti Lidah Cabe Ijo dan Oseng Mercon Daging Sapi. Namanya juga makanan siap saji, And atak perlu menunggu lama untuk menyantap makanannya, cukup tiga menit sajian bisa langsung melepas lapar. Selain mencoba langsung di tempat, Anda juga bisa membawanya sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Selain itu di area Crystalline Food Market yang merupakan pusat makanan di Happy Village juga dipenuhi oleh tenant yang mengisi booth-booth dengan banyak varian makanan yang dapat Anda icipi sesuai selera.

 

 

3 dari 3 halaman

6. Menikmati Penampilan Drama Sampai Konser Musik

Bosan jalan-jalan dan sudah puas menikmati kuliner di ICEFEST, Anda bisa juga menikmati pertunjukkan yang sudah dijadwalkan. Seperti konser Dongeng telah berlangsung 21 Desember lalu dan konser amal drama musikal Heart From Mama pada 22 Desember.

Anda masih bisa menikmati pertunjukkan lain sampai dengan 29 Desember 2019. Konser yang masih akan ditampilkan di ICEFEST antara lain adalah penampilan dari Rendy Pandugo dan Ardhito Pramono pada 23 Desember, KLA Projest pada 26 Desember, Vina Panduwinata & Her Close Friend pada 27 Desember 2019 hingga penampilan penutup oleh Glenn Fredly pada 29 Desember 2019.

6. Belanja Barang Branded Sampai Preloved

Kegiatan yang satu ini juga tidak boleh ketinggalan. Berbelanja dengan promo akhir tahun, di ICEFEST Anda juga akan mendapati banyak potongan harga yang sangat menggiurkan. Memasuki Hall 6, Anda bisa langsung melihat The F Thing Mall yang menghadirkan puluhan brand ternama mulai dari pakaian, skincare sampai kosmetik, diantaranya Fresh Me Up dan Nature Republic.

Tak hanya barang branded, Anda juga membeli barang preloved atau second yang masih bagus dan tentunya dengan harga ramah di kantong dapat Anda temui di area Irresistible Bazaar. (Adhita Diansyavira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.