Sukses

5 Hal Terbaik yang Bisa Dilakukan di Singapura Januari 2020

Ingin merayakan tahun baru sekaligus menikmati liburan awal tahun di luar negeri? Tak perlu jauh-jauh, kamu bisa memilih Singapura sebagai destinasi liburan berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta Ingin merayakan tahun baru sekaligus menikmati liburan awal tahun di luar negeri? Tak perlu jauh-jauh, kamu bisa memilih Singapura sebagai destinasi liburan berikutnya. Negara kecil yang berada kawasan Asia Tenggara ini memiliki serangkaian acara menarik yang diadakan pada awal tahun, termasuk perayaan hari raya Imlek. 

Ingin tahu apa saja serangkaian acara menarik yang digelar di Singapura pada Januari 2020 nanti? Simak rekomendasinya berikut ini.

1. Poinsettia Wishes

Menikmati nuansa Natal bertemakan Nordic memang bisa menghadirkan pengalaman baru tersendiri yang berkesan. Namun, kali ini kamu tidak perlu jauh-jauh terbang ke Eropa untuk merasakannya. Pada libur tahun baru ini, Gardens by the Bay di Marina Bay menghadirkan perayaan Natal bernuansa negara-negara di kawasan Normandia. Kamu bisa melihat dan menikmati bangunan-bangunan ikonik dari Norwegia, Swedia, Finlandia, Islandia, dan Denmark dilengkapi dengan lebih dari 30 varian tumbuhan poinsettia.

2. Astrolobe - whakaterenga

Sebelum ditemukannya teknologi GPS, orang-orang mengandalkan rasi bintang sebagai alat navigasi di dunia. Sekarang, salah satu bentuk teknologi kuno ini dihidupkan kembali dan didigitalisasi dalam sebuah seni pertunjukkan Astrolobe - whakaterenga yang digelar di National Museum of Singapore. 

Para penari akan memperlihatkan tarian rasi bintang melalui teknologi virtual reality yang dipadukan dengan elemen digital sehingga menampilkan pertunjukkan yang spektakuler nan futuristik.

3. Konser Bon Iver

Bon Iver akan menggelar rangkaian tur tahun 2020-nya di Singapura sebelum melanjutkan ke Eropa. Musisi folk ini akan tampil di The Star Theater, Singapura pada 17 Januari mendatang dengan setlist andalannya yang dipadukan dengan efek visual yang memukau. Konser ini juga sekaligus menandai konser mereka sejak tahun 2016 silam. Mereka juga akan membawakan material dari album terbaru yang kaya akan instrumen musik seperti gitar akustik, piano, synthesizers, organ, dan eksperimen elektronik yang padat. 

4. Ce La Vi - DJ Jazzy Jeff

Namaa Jazzy Jeff telah lama dikenal sebagai produser sekaligus pionir hip hop di dunia. Usianya yang tak lagi muda tak membuat semangatnya lantas mengendur. Ia tetap meneruskan warisannya dalam bentuk solo project yang menghadirkan musik soul dan eksperimentalnya dan melakukan tur dunia. Pada 17 Januari nanti, produser pemenang Grammy ini akan kembali hadir menggelar gig-nya di Singapura, tepatnya di Ce La Vi.

5. Prologue

The Art House memulai awal tahun 2020 dengan pembukaan festival Prologue. Kamu akan melihat ruang bersejarah ini disulap menjadi tempat pameran intimate dan menghadirkan kesenian dari beragam disiplin ilmu seni. Kamu bisa melihat beragam seni instalasi yang mindblowing hingga melihat aktivitas interaktif yang melibatkan pengunjung untuk menjadi bagian dari pameran itu sendiri.

Mengambil tema besaaar dari Invisible Cities-nya Italo Calvino, festival ini akan membawa pengunjung dari jalanan ramai di Civic District menuju lansekap perkotaan dari zaman kuno sampai modern. Semuanya ditampilkan lewat program-program yang edukatif sekaligus menghibur.

Mengunjungi Singapura di awal tahun bukan sama sekali ide yang buruk. Mereka telah menyiapkan beragam atraksi yang bisa dinikmati, baik secara individu ataupun secara berkelompok. Ayo cek harga tiket pesawat ke Singapore sekarang juga di Traveloka dan dapatkan penawaran harga promo yang menarik.

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini