Gratis, Sederet Tempat di Singapura Sediakan Pengalaman Bersalju Saat Liburan Natal

Oleh Putu Elmira pada 24 Des 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 24 Des 2019, 12:14 WIB
Salju buatan di City Square Mall, Singapura meriahkan Natal 2019. (dok Instagram @citysquaremall/https://www.instagram.com/p/B6CJxEiAdSY//Adhita Diansyavira)

Liputan6.com, Jakarta - Bukan mimpi lagi menikmati sensasi dingin ala salju di negara tropis. Di Singapura, ada tempat yang membuat salju buatan guna memeriahkan perayaan Natal 2019. Keberadaannya boleh jadi pilihan wisata akhir tahun Anda bersama keluarga.

Ragam aktivitas, seperti perang bola salju, berselancar ski, atau sekadar berfoto-foto dapat Anda rasakan di sini. Tak kalah penting, lantaran pengalaman menikmati salju ini dapat diperoleh secara cuma-cuma alias gratis. Berikut beberapa tempat di antaranya seperti dilansir laman Asia One, Senin, 23 Desember 2019.

1. Salju di Dalam Mal

Selain diskon akhir tahun yang besar-besaran di tengah malam, City Square Mall, salah satu mal di 180 Kitchener Road Singapura juga memanjakan pengunjung dengan hujan salju di dalam mal. Bukan hanya anak-anak yang senang, orang dewasa pun dilaporkan antusias menikmati keindahan pesona salju di antara lampu-lampu natal di dalam mal.

Salju ini dapat dinikmati pada waktu-waktu terjadwal yaitu pukul 17.30, 20.00, dan 20.30 waktu setempat. Kesempatan menikmati salju ini bisa Anda rasakan gratis sampai tanggal 29 Desember 2019.

2. Rasakan Suasana Wonderland di Bandara Changi

Fasilitas umum, seperti bandara, juga tak kalah meriah dalam menyemarakkan nuansa Natal. Bandar Udata (Bandara) Changi memeriahkan momen Natal kali ini dengan menambah dekorasi bak Frozen Wonderland.

Anda siap dibuat terpesona dengan butiran salju yang turun di tengah gemerlap cahaya lampu. Suasana ini dapat Anda nikmati di Hall Keberangkatan T3, tepatnya di departemen imigrasi Bandara Changi.

Sama seperti di City Square Mal, salju ini juga hanya bisa Anda nikmati saat malam, mulai pukul 19.30 sampai 20.00, waktu setempat, dan akan terus ada hingga 5 Januari 2020.

2 dari 3 halaman

 3. Bersalju Sambil Main Ski di Waterway Point

20161118-Lampu Natal Rekor Dunia-AFP PHOTO
Pertunjukan cahaya ini akan dipamerkan mulai dari tanggal 1 Desember hingga 2 Januari, Singapura, Kamis (17/11). Untuk membangun Universal Journey dibutuhkan waktu dua bulan untuk memasang 825.961 lampu. (AFP PHOTO/ Roslan Rahman)

Satu lagi salju dalam ruangan di pusat perbelanjaan, Waterway Point, 83 Punggol Central. Selain menikmati limpahan salju, Anda juga bisa mencoba bermain ski di atas permukaan bak danau beku.

Tak perlu khawatir jika Anda belum penah mencoba bermain ski sebelumnya, karena di sana juga akan disediakan fasilitator yang siap mendampingi.

Konsep salju di Waterway terinspirasi dari ruangan Rockerfeller Center di New York, Amerika Serikat. Suasana musim dingin ditambah gemerlap lampu-lampu yang memesona dan taburan ornamen bintang di atap siap menambah nuansa meriah.

Demi menikmati salju di Waterway, Anda tak perlu merogoh kocek. Namun, untuk bisa bermain ski, Anda dikenakan biaya sebesar 30 dolar Singapura atau setara Rp300 ribu per sesi.

4. Desa Santa di Tanglin Mal

Satu lagi pusat perbelanjaan yang menyediakan guyuran salju di Natal kali ini. Berlokasi di 63 Tanglin Rd, Singapura. Desa Santa memungkinkan Anda merasakan ketegangan sensasi longsor salju.

Tak hanya merasakan putih dan dinginnya salju, di Desa Santa, Anda juga bisa menyaksikan rangkaian acara mengedukasi dan cocok jadi agenda liburan keluarga. Beberapa di antaranya adalah seminar lokakarya tentang kerajinan, pentas anak-anak menampilkan lagu-lagu Natal, mendengarkan kisah-kisah Natal, dan bertemu Santa Clause.

Salju buatan di Tanglin Mal bisa Anda nikmati sampai 1 Januari 2020. Sementara, untuk menikmati sensasi longsor salju, Anda harus datang pada saat akhir pekan pada 19.30, 20.30, dan 21.00, waktu setempat. Durasi sensasi longsor salju ini sekitar 45 menit. (Adhita Diansyavira)

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawan Ini:

Lanjutkan Membaca ↓