Sukses

Orang Terkaya Indonesia Makan di Warung Tahu Pong

Dalam keterangan foto yang beredar, orang terkaya di Indonesia itu disebut sebagai pelanggan setia di warung Tahu Pong Karangsaru.

Liputan6.com, Jakarta - Bagaimana kalau orang terkaya di Indonesia makan di warung sederhana. Meski awalnya tak banyak yang tahu, jagat Twitter jadi heboh karena salah satu bos Djarum, Michael Bambang Hartono tertangkap kamera sedang makan di warung sederhana.

Foto tersebut diunggah oleh akun @ayudh69.  Dalam foto yang beredar, terlihat orang terkaya di Indonesia yang terlihat menggunakan kaos berkerah berwarna hijau itu sedang asyik menyantap makanannya .

"Yang sok kaya mentingin gengsi, yang kaya beneran, mah, lebih mentingin rasa," cuit @ayudh69.

Kabarnya, Michael memang sering makan di warung yang sederhana.  Seperti dalam keterangan foto yang beredar, Michael Hartono disebut sebagai pelanggan setia di warung tersebut.

"Beliau, customer setia Tahu Pong Karangsaru Semarang," tulis pemilik akun dalam keterangan foto tersebut.

"Xie xie om Hwie Siang (Michael Bambang Hartono) - Big Boss Djarum & BCA," tambahnya.

Pilihan Bambang Hartono makan di warung makan menuai apresiasi dari warganet. Mereka takjub dan kagum dengan orang terkaya di Indonesia yang tetap bersedia makan di warung sederhana.

"Yang beneran kaya, mah, nggak banyak gaya emang," cuit akun @dhaiimolle.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Tahu Rp8 Ribu - Rp10 Ribu

Namun, ada juga yang menyindir kelakuan orang-orang yang sok kaya.

"Yang ga punya duit, makan mewah pake ngutang CC BCA...yang punya BCA mah santai makan di mana aja, sambil nungguin elu bayar utang," cuit pemilik akun @djokoyudho.

Tak hanya di Twitter, akun Instagram Tahu Pong Karangsaru Semarang juga mengunggah foto Michael Hartono di Insta Story. Bedanya, di foto tersebut ia sedang berpose di depan kamera dengan mengenakan kaus kerah berwarna merah.

Dilansir dari Trip Advisor, ada dua menu utama di warung tersebut yaitu tahu emplek yang padat dan tahu pong yang digoreng kering tapi isinya kopong, Menu lainnya ada tahu telor goreng. Yang menjadi andalan dari tahu pong ini adalah rasa kecapnya yang mantap, dan acar lobak sebagai pelengkapnya.

Beralamat di jalan Pringgading Raya, harga makanannya sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp8 ribu - Rp10 ribu. Warung ini buka setiap hari, kecuali Selasa, dan dapat dipesan melalui ojek online serta tidak membuka cabang di tempat lain.

Siapa sangka kalau warung itu pernah atau mungkin sering disambangi orang terkaya di Indonesia. Bersama dengan saudaranya Budi Hartono, Michael Bambang Hartono berada di posisi teratas sebagai orang paling kaya Indonesia selama 11 tahun berturut-turut sejak 2008. Tahun ini jumlah kekayaan mereka meningkat jadi 37,3 miliar dolar AS atau setara Rp522,2 triliun berdasarkan data versi Forbes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.