Sukses

Liburan Akhir Tahun, 4 Zodiak Ini Dikenal Boros Belanja

Seringkali mereka belanja karena ada tawaran atau potongan harga menarik. Zodiak apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Belanja sering membuat sebagian orang lupa diri. Apalagi menjelang liburan akhir tahun, biasanya banyak tawaran diskon menarik di berbagai pusat perbelanjaan.

Maka peribahasa lebih besar pasak daripada tiang rasanya tepat untuk mereka yang hobi berbelanja tanpa menyesuaikan anggaran yang dimiliki. 

Seringkali kita ingin belanja karena ada tawaran atau potongan harga menarik padahal barang yang kita beli belum berguna atau bukan yang kita butuhkan.

Dilansir dari YourTango, ada beberapa tanda zodiak yang selalu belanja melebihi anggaran. Padahal bujet untuk belanja sebaiknya digunakan dengan bijaksana. 

Kalau tidak, tagihan bulanan bisa membengkak tanpa memiliki tabungan.  Siapa saja zodiak yang dikenal boros dalam belanja?

1. Pisces

Pisces suka belanja melebihi anggaran karena mereka terlalu baik. Kalau ada orang membutuhkan bantuan, terutama secara finansial, Pisces akan memberikannya kepada mereka.

Begitu juga untuk belanja. Mereka cenderung lupa untuk mencatatnya, sehingga zodiak ini tidak memiliki jumlah uang yang sesuai. Pada saat mereka menyadari, anggaran mereka ternyata sudah membengkak.

2. Sagitarius

Sagitarius sangat optimis tapi sayangnya tidak selalu realistis. Mereka sebenarnya ingin menabung tetapi sulit terpenuhi. Niat mereka baik tetapi selalu gagal.Sagitarius perlu melihat keuangan dan pengeluaran dengan mata yang kritis.

Zodiak ini juga sulit menahan hasrat untuk belanja. Hal itu membuat mereka sulit membuat anggaran yang mereka punya bisa mereka pertahankan menjadi tetap utuh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Gemini

Gemini punya banyak keinginan dan lupa berapa anggaran yang mereka miliki. Gemini harus bisa mengendalikan keuangan dan bertanggung jawab, tapi itu sulit ketika dihadapkan dengan keinginan.

Dengan kata lain, anggaran gemini bisa bergantung pada suasana hati. Dan jika zodiak ini merasa perlu makan atau memanjakan diri mereka sendiri, anggaran itu akan keluar tanpa disadari.

4. Aries

Aries akan belanja melampaui anggaran. Mereka akan dibayangi dengan perasaan yang campur aduk ketika akan membeli sesuatu. Aries tidak menyadari belum butuh sepatu baru, tetapi ternyata tetap dibeli.

Aries membeli semua yang diinginkan tetapi tidak dianggarkan. Buntutnya, pengeluaran mereka membengkak setelah menghabiskan terlalu banyak uang untuk belanja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.