Sukses

Demi Anaknya, Ayah Tunggal Dandan Jadi Wanita di Hari Ibu

Ran agar kedua anaknya bisa merayakan Hari Ibu seperti teman-teman mereka yang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Ibu sering kali jadi momen menghangatkan hati yang membuat banyak orang terharu. Tak hanya di Indonesia, Hari Ibu juga diperingati di Thailand meski di waktu yang berbeda.

Ada satu momen Hari Ibu di negara tetangga Indonesia ini yang diunggah seorang ayah di media sosial. Unggahan pria asal Thailand itu pun berhasil menyentuh hati banyak warganet.

Tak seperti kebanyakan ayah lain pria itu tak bisa melihat anak-anaknya merayakan Hari Ibu sebab sang istri tidak bisa hadir. Ia pun meminjam wig agar bisa berdandan jadi wanita mengantikan istrinya.

Seorang ayah tunggal bernama Charan Chamnuansok atau Ran menghangatkan hati para warganet dengan unggahannya beberapa waktu lalu.

Melalui Facebook, ia menulis ingin meminjam sebuah wig untuk berdandan sebagai wanita. Hal ini dilakukan Ran agar kedua anaknya bisa merayakan Hari Ibu seperti teman-teman mereka yang lain.

Hari Ibu menjadi salah satu hari terpenting bagi anak-anak di Thailand. Tiap sekolah biasanya mengadakan acara spesial untuk menghormati para ibu. Di acara tersebut, para murid akan berlutut di kaki sang ibu dan memberikan mereka bunga melati segar sebagai bentuk penghargaan dan rasa terima kasih.

Ran pun tidak ingin anak-anaknya kecewa karena tidak punya sosok ibu seperti anak yang lain di Hari Ibu. Seperti dituliskan dalam unggahannya di Facebook beberapa waktu lalu, Ran ternyata telah berpisah dengan istrinya lima tahun lalu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir Pujian Warganet

Namun ia tidak menjelaskan kenapa tidak meminta istrinya untuk datang di Hari Ibu. Ia sepertinya berusaha untuk mengisi peran ibu demi kedua putranya. Sebelum upacara Hari Ibu, Ran pun meminta bantuan teman-temannya untuk meminjamkan wig dan perlengkapan wanita lainnya.

Berkat bantuan sejumlah orang, anak-anak Ran yang berusia empat dan enam tahun bisa ikut merayakan Hari Ibu di sekolah mereka.

Dilansir World of Buzz, Ran diketahui berhasil mendapatkan wig dari seorang tetangga dan sebuah blus dari neneknya. Agar terlihat lebih cantik, ia pun memakai lipstik.

Ran tentu tak lupa memamerkan penampilan cantik itu di media sosial yang kemudian jadi viral. Ia pun banjir pujian dari orang-orang terdekat dan warganet.

"Anak-anak ini tidak akan merasa mereka kehilangan. Setidaknya mereka tahu ada seseorang yang bisa melakukan segalanya untuk mereka," "Ran, kamu sangat berubah, dalam artian baik. Aku harap kamu dan anak-anakmu tetap bahagia. Kamu luar biasa," tulis seorang warganet yang sepertinya sangat mengenal Ran di kolom komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.