Sukses

Cerita Menyentuh Kurir Diberi Sunscreen oleh Orang Asing

Kurir ini terkejut ada orang yang peduli pada kesehatan kulitnya dengan memberikan sunscreen.

Liputan6.com, Jakarta - Niat berbuat baik nyatanya tak melulu diperlihatkan dengan perbuatan besar luar biasa spektakulerTindakan kecil penuh makna yang bisa bermanfaat langsung pada orang lain pun tak kalah penting. Seperti kejadian yang belum lama ini dialami salah satu kurir asal Malaysia.

Lewat sebuah kicauan di Twitter-nya, @faizal8704, 16 Desember 2019, lelaki, sebagaimana tertulis di akun tersebut, bernama Jalal Baharin ini bercerita bagaimana ia diberikan suncreen oleh orang asing.

"Ini sangat tak disangka. Saya sedang mengatarkan beberapa barang saat seorang konsumen memberikan suncreen," tulisnya sembari menyertakan foto memegang produk yang dimaksud.

Diakui lelaki tersebut, ia sempat mencari apa dan kegunan produk tersebut di mesin pencarian di internet. "Ternyata ini (suncreen) digunakan untuk melindungi kulit," imbuhnya.

Sejak diunggah, tweet itu telah mendapat 20 ribu retweet dan like lebih dari 30 ribu. Jalal mengaku tekejut ada orang yang bahkan peduli pada kesehatan kulitnya, mengingat sebagai kurir, hampir sepanjang hari ia terpapar sinar matahari.

"Bahkan saat masih pagi, saya sudah berada di bawah sinar matahari. Cuaca sekarang agak susah diprediksi. Kurir seperti saya harus menghadapi cuaca, entah hujan atau panas, untuk menghasilkan uang," kicaunya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Tersentuh

Kicauan tersebut sukses membuat warganet tersentuh. Tak sedikit dari mereka mengambil hikmah bahwa perhatian kecil bisa dengan sangat menyentuh dan membahagiakan orang lain.

"Semoga yang memberikan sunscreen ini selalu dilimpahkan kebahagiaan. Anda harus pakai karena kami saja sering menunggunya (sunscreen) diskon baru beli," kicau salah satu pengguna Twitter.

Sementara, ada pula kurir lain yang memberi tips pemakaian sunscreen, yakni jangan dipakai di kening ketika berkeringat. Pasal, kalau sampai masuk ke mata, perihnya bukan main. "Pastikan ia (sunscreen) kering dulu," tulisnya.

Juga, beberapa orang ada yang memberi tahu Jalal cara paling efektif memakai produk proteksi dari sinar matahari tersebut. "Sangat penting memakai ini setiap hari untuk menghindari kulit dari radiasi sinar UV," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.