Sukses

Kenangan Manis SBY Saat Bersama Ani Yudhoyono di Museum Kepresidenan George W. Bush

SBY menceritakan kenangannnya bersama Ani Yudhoyono dan keluarga saat di Museum Kepresidenan George W. Bush di Dallas, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali mengungkapkan kenangan indahnya dengan almarhumah Ani Yudhoyono. SBY mengunggah cerita momen manis tersebut lewat akun Instagram @aniyudhoyono.

"Lima tahun yang lalu, Desember 2014, kami sekeluarga mengunjungi Museum Kepresidenan George W. Bush di Dallas, Amerika Serikat," tulis SBY sebagai keterangan foto, Kamis, 19 Desember 2019.

Bersama almarhumah Ani Yudhoyono, SBY mempelajari dengan saksama contoh museum kepresidenan bertaraf internasional itu. Ketika dirawat di rumah sakit Singapura, Ani dan SBY berdiskusi untuk membangun museum serupa di Tanah Air.

"Insya Allah, 2 tahun mendatang impian kami berdua menjadi kenyataan," ungkap SBY.

SBY melanjutkan, saat Ani Yudhoyono sakit, Bush dan Laura mengirim surat khusus mendoakan untuk kesembuhan istri tercintanya.

"Dengan rasa haru, Ibu Ani dan saya sempat membalas surat mereka dengan melampirkan foto-foto kenangan kami ketika sama-sama mengemban tugas negara," tutur SBY.

Ketika mendengar istri SBY berpulang ke rahmatulah, Bush dan Laura dengan nada yang sedih dan penuh empati mengirimkan lagi surat belasungkawanya. "Indahnya persahabatan," jelas SBY

 

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Empat Foto dan Harapan Agus Yudhoyono

Selain cerita kunjungannya ke Museum Kepresidenan George W. Bush, Presiden RI-6 itu membagikan empat foto saat berada di sana. Foto pertama, SBY dan Ani terlihat tengah duduk di dalam museum kepresidenan itu.

Ani terlihat duduk di sebelah kiri SBY. SBY tampil rapi dengan kemeja putih berdasi keemasan yang dibalut dengan jas abu-abu.

Sementara itu, Ani tampak mengenakan dress panjang cokelat dengan boot hitam. Tangan kanannya terlihat diletakkan di lutut suami tercintanya. Mereka kompak tersenyum.

Dalam foto kedua, SBY dan Ani tampak berada di dalam museum. Ani terlihat mengabadikan ruangan dalam museum dengan lewat kamera yang berada di tangan kanannya.

Masih dalam di dalam ruangan museum, dalam foto ketiga tampak SBY dan Ani foto bersama dengan Agus Harimurti Yudhoyono dan Ibas Yudhoyono. Tak terkecuali dengan dua menantu dan cucu-cucunya. Mereka juga potret di bagian tengah museum tersebut.

"Kenangan yang takkan pernah aku lupakan. Betapa bahagianya Pepo dan Memo ketika itu (setelah tidak lagi menjadi Presiden dan Ibu Negara) bisa berkunjung ke sejumlah museum kepresidenan di AS, tanpa beban apapun. Semoga terwujud ya Po, museum yang juga menjadi impian dan harapan Memo sebelum berpulang. Insya Allah jika terwujud kelak, bisa membawa manfaat yang luas bagi masyarakat yang sangat Pepo dan Memo cintai. 🙏🙏," harap Agus Yudhoyono dalam kolom komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.