Sukses

Penampilan Ganjar Pranowo Saat Ambil Rapor Anak

Ganjar Pranowo mengenakan baju strip saat mengambil rapor putranya.

Liputan6.com, Jakarta - Ganjar Pranowo menyempatkan diri untuk mengambil rapor putranya, Alam Ganjar. Sang putra saat ini duduk di kelas XII SMA Negeri 3 Semarang, Jawa Tengah.

"Ngambil raport anak lanang @alamganjar," tulis Ganjar Pranowo, Kamis, 19 Desember 2019 dalam akun Instagram.

Bila kesehariannya penampilan Ganjar lebih banyak mengenakan batik atau seragam dinas, tapi berbeda saat mengambil rapor. Ia mengenakan baju strip merah, putih, dan hitam, serta belangkon hitam.

Penampilan Ganjar tampak serasi dengan mengenakan bawahan sarung hitam motif batik. Seorang warganet mempertanyakan penampilan Ganjar yang mengenakan baju adat tersebut.

"Sekarang kalo ambil rapor di Jateng, pake baju daerah kah?" tanya @lukasgalih. "@lukasgalih hari Kamis di pemprov Jateng wajib memakai baju adat," jawab Ganjar Pranowo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang Ambil Rapor

Selain foto, Ganjar Pranowo juga mengunggah sebuah video berdurasi singkat. Seorang guru yang mengenakan hijab tampak memperlihat nilai rapor anak Gubernur Jawa Tengah itu.

"Anak saya itu kalau di rumah selalu ngobrol. Dia mau yang ngambil (raport) orang tuanya," ujar Ganjar dalam video tersebut. "Soal waktunya kapan, dia tolerable," lanjut Ganjar.

Menurut Ganjar, sebenarnya anaknya menginginkan orangtuanya yang mengerti apa yang putranya kerjakan selama ini.

"Dan saya sebagai orangtua tentu senang, karena saya merasa waktu saya kurang buat anak. Cara nebusnya ya begini ini," tutur Ganjar Pranowo.

Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo juga berpesan kepada guru agar tidak membebani murid maupun wali murid, apalagi mereka dari keluarga kurang mampu. "Kalau ada yang miskin, bener-bener miskin, tolong...saya titip jangan dimintai apa-apa," tandas Ganjar Pranowo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.