Sukses

Berimajinasi Sambil Tuntaskan Misi Bersama Anak Jelang Hari Ibu

Hari Ibu bisa dimaknai dengan momen untuk merekatkan hubungan antara ibu dan anak. Salah satunya dengan berpetualang bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Apalagi yang lebih berharga di Hari Ibu dari ikatan keluarga yang kuat, terutama hubungan antara ibu dan anak? Banyak cara untuk membangunnya, termasuk salah satunya dengan berpetualang bersama.

Lewat Sentuhan Ibu-World of Imagination, anak-anak dan para ibu diajak untuk menuntaskan misi bersama. Berlokasi di Econvention dan Allianz Ecopark Ancol, ada empat zona yang harus dijelajahi agar misi bisa dituntaskan.

Zona pertama adalah Dunia Hutan yang terletak di area indoor. Menggandeng Sembilan Matahari, area tersebut menawarkan sensasi bertualang ke hutan lewat video mapping

Jangan bayangkan seperti hutan biasanya yang penuh pepohonan, ruangan berpendingin buatan itu lowong di bagian selasar. Hanya dindingnya saja yang ramai. Anak-anak akan diajak mengucap mantra yang berbau pesan sponsor demi menuntaskan misi. Begitu di titik terakhir, ekspresi anak-anak yang diajak mencoba pertama kali beragam.

Ada yang ketakutan, ada yang penasaran, tetapi ada yang tak puas lantaran tak sesuai harapannya. "Hanya satu saja?" ucap salah satu bocah lelaki yang merupakan keponakan aktris Julie Estelle, Jumat, 20 Desember 2019.

 

Bagi orang dewasa, area itu bisa jadi membosankan, bisa jadi tempat seru untuk bereksplorasi swafoto. Beberapa sudut bisa menjadi latar menarik untuk foto Anda. Misalnya saja berpose di sela-sela 'akar' yang menggantung. Kesannya misterius tetapi tetap ciamik.

Bila sudah puas di Dunia Hutan, beranjaklah ke lapangan terbuka tempat tiga zona lain berada. Jaraknya sekitar 150 meter. Tak terlalu jauh, tetapi cukup menguras energi dan keringat mengucur deras lantaran matahari siang di Ancol cukup terik. Maka itu, jangan lupa membawa topi dan mengisi botol minum dengan cukup. 

Dari ketiga zona yang ada, Anda akan diarahkan menuju Dunia Pasir terlebih dulu. Hamparan pasir keabu-abuan di kanan kiri jalan setapak menjadi properti, buka untuk dimainkan. Anda justru akan diajak bermain di dalam labirin. Sebelum itu, ibu dan anak akan dipersilakan naik ke rumah panggung demi mencari jalan keluar terbaik.

Nah, barulah permainan pasir berada di akhir zona tersebut. Menurut Brigitta Dewi Pricilia selaku Brand Executive Nivea Body and Care, wahana permainan itu diciptakan sebagai kelanjutan dari kampanye pentingnya imajinasi yang digaungkan sejak 2017.

"Tahun lalu menggunakan konsep musikal, kali ini kami mengemasnya dengan menghadirkan taman bermain," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbayar

Dua zona lainnya adalah Dunia Angin dan Dunia Air. Lantaran tantangan di dua zona itu cukup tinggi, panitia membatasinya hanya untuk anak berusia enam tahun ke atas dan tinggi minimal 110 cm. 

Misalnya saja di Dunia Angin, terdapat perosotan yang cukup tinggi dan curam. Meski disiapkan alat pengaman diri, anak-anak yang berusia lebih kecil dikhawatirkan takut untuk menuruninya. Sebagai gantinya, panitia menyiapkan wahana khusus bagi anak di bawah 6 tahun yang akan diisi dengan kegiatan DIY dan mendongeng bersama Kak Aio.

Gitta mengklaim seluruh wahana mengandung pesan khusus yang berkaitan dengan hubungan ibu dan anak. "Ini bukan hanya taman bermain, tapi kami ingin tanamkan nilai juga di dalamnya  agar anak lebih positif ke depannya," ujarnya.

Taman bermain ini tak gratis. Anda harus membayar Rp150 ribu per orang, atau Rp450 ribu sepaket untuk dua orang dewasa dan dua anak-anak. Tiket bisa dibeli online maupun langsung di tempat.

Tiket tersebut hanya bisa dipakai untuk satu sesi permainan. Setiap hari terdiri dua sesi, yakni mulai pukul 10.00--15.00 WIB dan pukul 16.00--21.00 WIB. Khusus sesi malam akan ditampilkan secara glow in the dark.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.