Di Balik Jaket Merah Jokowi Saat Naik Motor di Jalan Trans Kalimantan

Oleh Putu Elmira pada 20 Des 2019, 16:03 WIB
Diperbarui 20 Des 2019, 16:03 WIB
Presiden Jokowi menaiki motor menjajal jalan perbatasan trans-Kalimantan di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (19/12/2019)
Perbesar
Presiden Jokowi menaiki motor menjajal jalan perbatasan trans-Kalimantan di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (19/12/2019). (foto: biro pers setpres)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal jalan trans-Kalimantan di Kecamatan Krayan, Nunukan, Kalimantan Utara pada Kamis, 19 Desember 2019. Ia mengendarai sepeda motor customnya saat meninjau jalan.

"Saya menyusuri kurang lebih sebelas kilometer jalan di garis batas Indonesia dan Malaysia itu." tulis Jokowi dalam kolom keterangan.

Tak sendiri, Jokowi juga bersepeda motor bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, serta Sekretaris Kabinet Pak Pramono Anung.

Kala itu, Jokowi mengenakan helm hitam, celana panjang, sepatu, serta sarung tangan berwarna senada. Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah ayah tiga anak ini tampil dalam balutan jaket merah yang dihiasi patch di beberapa bagian.

Jaket merah itu adalah persembahan Bulls Syndicate, produk lokal asal Solo, Jawa Tengah. Namun, terlihat pula sentuhan graffiti tagging pada bagian tengah jaket tersebut.

"Jacket seri Arlinax kepunyaan Bapak Presiden @jokowi yang di custom oleh @nevertoolavish , dipakai untuk mengunjungi lokasi Ibu Kota baru di Kalimantan hari ini. Terlihat Graffiti Tagging theme di beberapa bagian jacket." tulis Bulls Syndicate di akun Instagram resmi @bullssyndicate.

2 dari 3 halaman

Pakai Jaket Lokal

Lindswell Kwok Sumbang Emas Kedua untuk Indonesia
Perbesar
Presiden Joko Widodo memberi semangat kepada atlet wushu Lindswell Kwok saat beraksi pada Asian Games 2018 di JIExpo, Jakarta, Senin, (20/8). Lindswell meraih medali emas setelah berhasil mengumpulkan poin tertinggi yaitu 19.50. (AP Photo/Aaron Favila)

Sebelumnya, Jokowi pernah mengenakan jaket dari Bulls Syndicate itu saat hadir dalam pertandingan wushu Asian Games 2018 pada Agustus tahun lalu. Namun saat itu, jaket tak diberi sentuhan grafitti tagging.

Brand ini sendiri menghadirkan ragam pilihan mulai dari hoodie, t-shirt, topi, hingga jaket. Produk-produk tersebut memang menyasar pasar para penggemar motor.

Jokowi kerap tampil kasul dalam beberapa kesempatan. Ia pernah mengenakan jaket jaket bomber Zara pada November 2016 lalu hingga membeli produk Ame Raincoat tipe Authentic Series saat hadir di Idea Fest 2018.

Selain itu, Jokowi juga pernah mengenakan jaket skull squardon berwarna olive dari Rawtype Riot. Jaket tersebut digunakan saat perayaan hari Sumpah Pemuda di halaman Istana Bogor pada Oktober 2017 lalu.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓