Berseluncur Seru di Atas Salju ICEFest 2019 yang Bikin Ketagihan

Oleh Pramita Tristiawati pada 20 Des 2019, 11:03 WIB
Diperbarui 20 Des 2019, 11:03 WIB
Berseluncur Seru di Atas Salju ICEFest 2019 yang Bikin Ketagihan
Perbesar
Perosotan salju yang membuat ketagihan para pengunjung ICEFest 2019. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta - Apa rasanya bermain salju tapi di dalam ruangan yang bersuhu dingin seperti di kutub? Sensasi inilah yang ditawarkan di ICEFEST 2019 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, hingga 29 Desember 2019.

Memiliki luas sekitar 15 meter, area bermain salju ini memiliki tema 'Happy Snow Park'. Para pengunjung yang mayoritas adalah anak-anak akan merasakan sensasi bermain salju di desa. 

Fasilitas bermain dengan salju ala-ala itu dilengkapi dengan perosotan. Jadi, anak yang bermain akan menaiki ban karet, kemudian didorong untuk meluncur bebas di atas es halus menyerupai salju. 

"Asyik banget. Aku sudah dua kali naik seluncuran, mau naik lagi sih, cuma harus antre. Mungkin mau coba permainan salju lain," ujar Chaca, pengunjung berusia 9 tahun yang didampingi ibunya saat bermain.

Dia dan pengunjung anak lain pun berbaur, mencoba untuk membuat boneka salju versi mini. Ada juga pengunjung lain yang mencoba lempar-lemparan bola salju.

Di tengah area, ada mesin menyerupai blower standing. Setiap beberapa menit dia akan mengeluarkan serbuk es halus, sehingga membuatnya seperti hujan salju. 

Maka tak heran, di dalam arena Happy Snow Park ini, suhu udaranya sangat dingin atau sekitar 10 derajat Celcius. Anak-anak yang bermain salju sampai mengenakan jaket atau busana khas musim dingin, lengkap dengan sepatu bot dan sarung tangan.

Namun, bagi pengunjung yang tidak membawa perlengkapan winter, tidak perlu khawatir. Sebab, penyedia wahana memfasilitasi kaus kaki, sarung tangan, dan sepatu bot untuk bermain.

 

 

2 dari 3 halaman

Biaya Masuk

Berseluncur Seru di Atas Salju ICEFest 2019 yang Bikin Ketagihan
Perbesar
Anak-anak bermain salju di ICEFest 2019 yang berlangsung di ICE BSD hingga 29 Desember 2019. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Wahana bermain dengan salju itu dihadirkan untuk menegaskan kesan winter village yang menjadi tema utama ICEFest 2019. Ada biaya tambahan yang dikenakan di luar biaya masuk ke arena festival.

Biaya masuknya dibandrol Rp 90 ribu termasuk pendamping, atau Rp 70 ribu tanpa pendamping, dengan waktu bermain selama 30 menit. Sementara, sarung tangan dan kaus kaki bisa dibeli dengan harga Rp10 ribu per pasang. 

Presiden Direktur PT Indonesia International Expo Ryan Adrian, wahana salju ini sengaja dihadirkan sebagai upaya menghadirkan sensasi musim dingin di Eropa atau negara bersalju lainnya.

"ICEFest hadir mengangkat kisah persahabatan ILO dan Aiden di Desa Happy Village yang diharap dapat memberikan edukasi yang dikemas dengan hiburan kepada anak-anak," katanya. 

Sementara, untuk tiket masuk atau pasportnya, dikenakan Rp 50 ribu per pengunjung. Bila pengunjung adalah nasabah BCA, akan ada potongan harga lagi untuk menikmati semua wahana di area Ice Fest tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓