Sukses

Cinta Sejati, Pasangan Kakek-Nenek Meninggal di Hari yang Sama

Sepasang lansia asal Michigan, AS, meninggal bersama di sebuah rumah sakit setelah menjalani perawatan di ruangan yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Apa kisah cinta sejati yang paling romantis menurut Anda? Apakah cerita tentang pangeran Disney yang hidup bahagia selamanya dengan sang putri sudah cukup romantis? Atau mungkin kisah cinta seperti drama Korea yang selalu berhasil bikin geregetan?

Kalau menurut Anda belum cukup, mungkin kisah cinta sejati di dunia nyata berikut ini bisa dianggap yang paling romantis. Sepasang lansia asal Michigan, Amerika Serikat (AS) meninggal bersama di sebuah rumah sakit setelah menjalani perawatan di ruangan yang sama.

Pasangan kakek-nenek ini rasanya pantas disebut cinta sejati karena meninggal di hari yang sama, dalam waktu hampir bersamaan dan di usia yang sama, 90 tahun.

Dilansir dari Huffington Post, pasangan lansia bernama Les dan Freda Austin ini sudah melakukan segalanya bersama selama 70 tahun. Sang suami, Les meninggal terlebih dahulu dan istrinya, Freda menyusul 20 menit kemudian.

Anak Les dan Freda, Michael Austin sudah merelakan orangtua mereka meninggal dengan cara yang romantis seperti ini.

"Kalau mereka harus pergi, cara ini sungguh romantis dan kami bisa mengerti," ucap Michael.

Putri Les dan Freda lainnya, Sandy Maes menceritakan bagaimana orangtuanya benar-benar mencerminkan cinta sejati. Menurut Sandy, ayah dan ibunya benar-benar tak terpisahkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ultah Pernikahan ke-70

"Mereka melakukan semuanya bersama. Mereka tidak berhenti dengan kematian. Saya pikir mereka tahu apa yang telah mereka lalui dan mereka selamanya bersama. Dan saya pikir itu sangat indah," tuturnya.

Sebelum meninggal dunia, Les dan Freda sempat merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-70 pada November lalu. Kencan pertama mereka adalah saat pesta sekolah dan keduanya memutuskan menikah pada 1949.

Les diketahui sebagai pensiunan sersan polisi dan menghabiskan masa pensiunnya dengan mengelola dry cleaning. Sementara, Freda mengabdi pada suami dan anak-anaknya sebagai ibu rumah tangga.

Pasangan yang saling mencintai sampai akhir hayat mereka ini meninggalkan tiga anak, tiga cucu, dan delapan cicit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.