Sukses

Berbelanja dengan Voucher Digital yang Praktis

Bukan berbentuk fisik, voucher belanja digital saat ini jadi pilihan yang beri banyak kemudahan untuk pengguna.

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi tiada henti terus hadir di tengah perkembangan teknologi yang begitu pesat. Begitu pula untuk urusan berbelanja dengan menggunakan voucher bukan berbentuk fisik, tetapi digital.

Problema yang kerap ditemui ketika berbelanja dengan voucher fisik terkadang tersandung perihal voucher yang mudah robek, hilang, hingga tertinggal. Kondisi ini pula yang mendorong kemunculan gerakan bertajuk Cukup Satu Voucher.

Gerakan ini memperkenalkan New Signature yakni Ultra Voucher Gift Card, sebuah platform yang memproduksi dan mendistribusikan voucher atau gift card dengan merchant-merchant yang telah berkerjasama.

"Ultra Voucher punya signature voucher atau voucher sakti karena saat kasih hadiah nggak pernah tahu kebutuhan orang apa dan itu jadi ide switch ke voucher manapun," kata CEO Ultra Voucher Hady Kuswanto di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019).

Saat ini pengguna dapat memakai voucher dengan mengunduh aplikasi Ultra Voucher dan dapat berbelanja di lebih dari 200 brand dari 38 ribu outlet di seluruh Indonesia.

"Kita buat bentuk digital modern dalam aplikasi jadi nggak perlu bawa voucher fisik. Kalau mau expire di remind termasuk menukar ke merchant apapun plus diskon," kata Chief Technology Officer Ultra Voucher Riky Boy Permata.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beragam Fitur

Ada beragam fitur yang dihadirkan dalam aplikasi. Kategori terdiri atas makanan dan minuman, hiburan, beauty dan relaxation, hotel dan travel, investment, lifestyle, accessories dan jewelry, dan masih banyak lagi.

"Termasuk pembelian voucher, pemakaian dan redemption datang ke merchant kerjasama, menunjukkan QR code, tinggal pakai. Tak hanya buat kitam tapi bisa juga buat teman. Contoh beli voucher emas kirim ke teman di Surabaya satu detik sampai, tidak perlu bayar pengiriman dan asuransi," tambah Riky.

Layanan ini bisa didapatkan dengan membeli melalui situs resmi Ultra Voucher atau aplikasi. Cara menggunakannya terbagi atas empat cara yakni cek fisik voucher dengan memeriksa kondisi segel dan pelindung PIN dalam keadaan tidak rusak.

Lalu unduh aplikasi Ultra Voucher lewat platform distribusi digital, registrasi dengan memasukkan nama, email, dan nomor handphone. Masukkan nominal voucher dengan scan QR code di tampilan pojok kanan atas home aplikasi.

Terakhir, scan QR code yang tertera pada kartu dan gosok pelindung PIN. Nilai voucher akan masuk secara otomatis dan voucher siap digunakan sesuai kebutuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.