Sukses

Meghan Markle dan Pangeran Harry Absen Makan Siang Natal Bareng Ratu Elizabeth II

Terungkap alasan Meghan Markle dan Pangeran Harry tak ikut makan siang tahunan jelang Natal dengan Ratu.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota keluarga kerajaan Inggris menuju Istana Buckingham pada Rabu, 18 Desember 2019, waktu setempat. Momen ini jadi pertemuan liburan tahunan mereka, sebelum Ratu Elizabeth II menghabiskan Natal di Sandringham.

Dilansir People, Kamis (19/12/2019), dalam momen tersebut, Meghan Markle dan Pangeran Harry tak tampak hadir. Pasangan ini dan putra mereka, Archie kini tengah rehat enam minggu dari tugas kerajaan.

Mereka dilaporkan bepergian ke luar negeri. Meghan dan Pangeran Harry mengungkapkan mereka akan mengambil cuti menjelang akhir tahun di tengah kekhawatiran pengawasan ketat yang mereka hadapi.

"Duke dan Duchess memiliki jadwal keterlibatan dan komitmen penuh hingga pertengahan November, setelah itu mereka akan menghabiskan waktu keluarga yang sangat dibutuhkan." kata seorang sumber kerajaan kepada People.

Meghan Markle pertama kali menghadiri makan siang Natal yang digelar Ratu Elizabeth II pada 2017 ketika masih menjadi tunangan Harry. Sedangkan tahun lalu, mereka tengah menanti kehadiran Archie.

Dalam potret di jamuan makan siang, Meghan mengenakan atasan hitam dengan garis leher tinggi. Sedangkan Harry memakai jas yang kala itu berada di balik kemudi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liburan dengan Ibu Meghan

Meghan Markle dan Pangeran Harry sebelumnya mengumumkan mereka juga melewatkan perayaan liburan tahunan di Sandringham pekan depan. Meghan pertama kali merayakan Natal dengan keluarga kerajaan pada 2017.

Momen perayaan itu setelah pertunangan keduanya diumumkan, dan berlanjut pada 2018 setelah Meghan dan Harry resmi mengikat janji suci pernikahan.

"Duke dan Duchess of Sussex berharap untuk memperpanjang waktu keluarga menjelang akhir bulan ini," bunyi pernyataan Istana Buckingham.

"Setelah menghabiskan dua Natal terakhir di Sandringham, Yang Mulia akan menghabiskan liburan tahun ini sebagai keluarga baru dengan ibu Duchess, Doria Ragland. Keputusan ini sejalan dengan preseden yang ditetapkan sebelumnya oleh anggota lain dari keluarga kerajaan dan dapat dukungan dari Yang Mulia Ratu," lanjut pernyataan itu.

Saat Meghan dan Harry absen, terlihat banyak anggota keluarga kerajaan yang hadir. Pangeran William tampak tiba di acara bersama Pangeran George di sampingnya di kursi depan.

Kate Middleton yang mengenakan busana kotak-kotak merah melempat senyum ketika tiba. Datang terpisah dengan William, ia tiba dengan Putri Charlotte dan putranya, Pangeran Louis di kursi belakang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.