Sukses

Eksotika Ait Ben Haddou, Destinasi Wisata di Maroko yang Dikunjungi Becky Tumewu

Ait Ben Haddou terletak di Maroko dan menjadi salah satu warisan dunia. Becky Tumewu berkesempatan mengunjungi tempat itu.

Liputan6.com, Jakarta - Maroko jadi salah satu negara di Afrika yang memiliki sejumlah destinasi wisata yang indah. Negara yang sebagian besar terdiri dari gurun dan pegunungan terjal itu menarik dikunjungi wisatawan, salah satunya Becky Tumewu.

Becky membagikan potretnya saat berada di Ait Ben Haddou, Ouarzazate, Maroko. Kota Ouarzazate letaknya di jalur antara Kota Marakesh dan gurun pasir sahara di Marakesh. 

Kawasan ini merupakan kumpulan bangunan tanah liat yang dikelilingi tembok tinggi. Rumah-rumah berdesakan di dalam dinding pertahanan. Ait Ben Haddou adalah contoh mencolok dari arsitektur Maroko selatan.

"Lagi berasa berasa nih, selama ini nonton Game Of Thrones, ada daerah namanya Yunkai tempat Khaleesi menetap sementara sambil menghimpun kekuatan, eh hari ini sampai loh ke lokasi syutingnya," jelas Becky, pada 15 Desember 2019.

Menurut Becky, Ait Ben Haddou adalah kota tua yang sejak lama sering digunakan sebagai lokasi syuting film. Ia menyebut Kingdom of Heaven, Gladiator, Prince of Persia.

"The Bible juga syutingnya disini. Wadoh. BuBeck senaaang bisa sampai kesini! Thank YOU ??????," tulis Becky Tumewu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situs UNESCO

Ait Ben Haddou merupakan merupakan perkampungan atau kasbah. Masyarakat aslinya berasal dari suku Berber yang dipengaruhi bangsa Arab yang datang ke Afrika untuk menyebarkan Islam.

Ait Ben Haddou dibangun pada abad ke-17. Di tempat ini banyak orang yang masih hidup dalam gaya hidup tradisional, dengan pariwisata sebagai sumber pendapatan utama bagi sebagian besar penduduknya. 

Ait Ben Haddou dinyatakan sebagai situs UNESCO pada 1987. Tempat ini adalah contoh bagus dari arsitektur tanah liat yang tangguh di tenggara Maroko. Kawasan ini membutuhkan perlindungan yang konstan dan hati-hati dari kepunahan.

Ait Ben Haddou masih merupakan tempat yang magis untuk dikunjungi. Arsitektur surealis dan keindahan alam di sekitarnya menjadikannya salah satu gurun terbaik untuk dikunjungi saat liburan ke Maroko. Ait Ben Haddou ramai dikunjungi para wisatawan di seluruh dunia, khususnya para produser terkenal Hollywood.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.