Liburan ke AS, AHY dan Keluarga Jalan-Jalan Saat Turun Salju

Oleh Putu Elmira pada 18 Des 2019, 12:02 WIB
Diperbarui 18 Des 2019, 12:02 WIB
AHY, Annisa Pohan, dan Almira Tunggadewi Yudhoyono
Perbesar
AHY, Annisa Pohan, dan Almira Tunggadewi Yudhoyono. (Screenshot Instagram @agusyudhoyono/https://www.instagram.com/p/B6Ms55knZZ6/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tengah berada di Amerika Serikat. Ia memboyong istrinya, Annisa Pohan, dan buah hati mereka, Almira Tunggadewi untuk liburan di Negeri Paman Sam.

Momen tersebut dibagikan putra sulung SBY ini melalui akun Instagram pribadi. Video pertama diunggah AHY pada Selasa, 17 Desember 2019, di mana tampak mereka sekeluarga terjaga saat dini hari karena jet lag.

AHY merekam Annisa sedang mencuci piring dan Almira yang membersihkan meja. Setelah itu, kakak Edhi Baskoro tersebut kembali membagikan video saat turun salju.

Dalam balutan jaket tebal dan beanie warna hitam, ia keluar dari tempat menginap dan memperlihatkan situasi sekitar yang sudah diselimuti salju.

"Sudah semakin putih, dingin sekali. Tapi, kita harus buang sampah, sudah agak penuh sampah di dalam. Semuanya serba sendiri, tapi menyenangkan sekali," kata AHY dalam video.

AHY menjelaskan, ada taman persis di depan tempat menginap. Ia pun telah berencana bermain basket, namun terpaksa dibatalkan karena salju menyelimuti lapangan basket.

"Biasanya sore-sore banyak yang main basket di sini, anak-anak sekitar sini. Biasanya rute lari saya ke arah sana (sambil menunjuk jalan). See you," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Jalan-Jalan Saat Turun Salju

AHY dan Almira Tunggadewi Yudhoyono
Perbesar
AHY dan Almira Tunggadewi Yudhoyono (Screenshot Instagram @agusyudhoyono/https://www.instagram.com/p/B6Ms55knZZ6/Putu Elmira)

AHY kembali merekam momen jalan-jalan saat turun salju dalam video berdurasi enam menit dua detik. AHY, Annisa, dan Almira telah mengenakan outfit serba tebal untuk menghalau cuaca dingin.

"Halo, mau jalan kaki di salju-salju. Pokoknya lakuin yang nggak pernah dilakuin di Jakarta, let's go," jelas Annisa Pohan dalam video.

AHY sekeluarga pun memulai perjalanan menyusuri wilayah sekitar di tengah turunnya salju. Terekam pula aksi Annisa yang mengambil salju sembari melemparnya ke arah sang suami.

Jalan-jalan dilanjutkan dengan melewati tangga. Annisa meminta AHY untuk memotret dirinya dan Almira. Beberapa potret mereka turut disertakan dalam video tersebut.

Menariknya, video yang dibagikan AHY menampilkan dua sisi, yakni kamera depan dan belakang dalam satu frame. Menuju penghujung video, mereka bertiga menyebrang jalan raya dan segera masuk ke sebuah bangunan untuk menghangatkan diri.

Melansir dari Boston Discovery Guide, Rabu (18/12/2019), Boston memang terkenal jadi salah satu tujuan liburan musim dingin di Amerika. Disempurnakan dengan turunnya salju di sejumlah wilayah, kawasan ini dikenal lewat berbagai atraksi menuju penghujung tahun.

Mulai dari, pasar natal, pohon natal raksasa, pelayaran spesial liburan musim dingin, bermakin ski, sampai ice skating, semua bisa dilakukan di sini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓