Sukses

4 Manfaat Bunga Sakura untuk Kecantikan Kulit

Bunga sakura tidak hanya memanjakan mata yang melihatnya, tetapi banyak manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Liputan6.com, Jakarta - Selama hampir satu dekade terakhir, pengaruh Jepang yang dijuluki Negeri Sakura kembali melanda Indonesia. Mulai dari kebiasaan minum teh hijau, kecintaan pada artis-artisnya hingga mengagumi kecantikan kulit wanita-wanita Jepang.

Sebelumnya, gaya fashion Harajuku Street juga sempar mempengaruhi dunia fashion Indonesia. Sekarang ini, bunga sakura yang merupakan bunga khas dari Jepang sepertinya juga akan banyak digemari. Bunga itu tidak hanya memanjakan mata yang melihatnya, tetapi juga banyak sekali manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Ms Glow mengeluarkan sebuah produk andalan dan yang memiliki kandungan ekstrak bunga sakura di dalamnya. Lalu, seperti apa saja manfaat bunga sakura ini dalam Flawless Glow Red Jelly, satu krim dengan berjuta manfaat.

1. Anti inflamasi

Sebuah penelitian di Ghuangzhou yang dimuat dalam Journal of Cosmetic Science menyatakan bahwa ekstrak bunga sakura bersifat anti inflamasi atau anti peradangan. Karena itu, kandungan bunga sakura dalam Flalwless Glow Red Jelly dapat menenangkan kulit dan membuatnya terasa halus bahkan dalam satu kali pemakaian.

2. Mengurangi kemerahan pada kulit

Penelitian pada 40 relawan di pulau Jeju, Korea Selatan menghasilkan bahwa penggunaan produk yang memiliki kandungan bunga sakura sebanyak 2 persen mampu mengurangi kulit yang iritasi dan kemerahan. Bahkan kemerahan berkurang dalam waktu 24jam dan ruam-ruam kulit akan benar-benar hilang dalam waktu 9 hari pemakaian.

3. Mengurangi proses oksidasi pada kulit

Menurut penelitian yang dimuat dalam Journal of Agriculture and Food Chemistry, ekstrak bunga sakura kaya akan caffeic acid atau sejenis anti oksidan yang dapat menghambat pproses oksidasi kulit yaitu proses yang membuat noda hitam muncul di kulit.

Penggunaan Flawless Glow ired Jelly ini akan mengurangi noda-noda hitam di wajah serta menyamaratakan warna dan tekstur kulit dalam sekejap.

4. Mengecilkan Pori-pori

Menurut penelitian dari Oryza Fat Oil & Chemical Co.Ltd, ekstrak Bunga Sakura memiliki unsur anti-glikasi yang bermanfaat untuk merapatkan pori-pori kulit. Dengan begitu, penggunaan rutin dapat menghasilkan pori-pori yang lebih halus dan tekstur kulit yang lebih kenyal.

Flawless Glow Red Jelly ini berkhasiat mengurangi kemerahan & flek-flek hitam bahkan dalam satu kali pemakaiannya. Hal ini disebabkan karena Flawless Glow Red Jelly terbuat dari ekstrak bunga sakura, yang banyak manfaatnya untuk kulit.

Di antaranya adalah membuat wajah menjadi lebih cerah merona, melembabkan kulit, mengurangi tampilan pori-pori serta kerutan di wajah karena ekstrak sakura dapat mengencangkan kulit.

Bukan itu saja, Flawless Glow Red Jelly juga kaya akan kandungan Gluthatione, allanthoin dan Arbyutin yang terbukti mampu menutrisi kulit dengan baik. Selain itu, kandungannya mampu menjaga elastisitas kulit. Kandungan-kandungan tersebut sangat kaya akan antioksidan alami, sehingga kulit akan menjadi lebih glowing dan cerah secara alami.

Gunakan Flawless Glow Red Jelly 2-3 kali dalam seminggu. Oleskan krim dengan berjuta manfaat ini setelah menggunakan krim malam dan bilaslah di esok hari. Lihat dan rasakan hasilnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini