Sukses

Chacha Frederica Lelang Gamis Syukuran Kehamilan demi Anak-Anak Palestina

Chacha Frederica sebenarnya merancang dua gamis yang akan dikenakannya dalam syukuran kehamilan sebelum dilelang untuk anak-anak Palestina.

Liputan6.com, Jakarta - Chacha Frederica mengumumkan kehamilan perdananya setelah empat tahun menikah dengan Dico Ganindito. Ia menyambut kabar bahagia itu dengan menggelar syukuran dan rencana melelang gamis.

Acara syukuran empat bulan kehamilan itu digelar akhir pekan lalu, Sabtu, 14 Desember 2019, di kediamannya. Kala itu, ia mengenakan sebuah gamis berwarna krem berpuring hijau pupus yang dipadukan dengan hijab segiempat warna senada.

Gamis dengan detail pita di pinggang dan payet di pergelangan tangan terlihat memancarkan aura feminin pada diri Chacha. Gamis tersebut jatuh dengan bebas meski terdiri dari tiga tumpuk.

"Rencananya baju yg aku pakai ini akan aku lelang dan 100% keuntungan akan di sumbangkan buat saudara2 kita di Palestina ... Bismillah .. doain yaa semua," tulis Chacha dalam caption foto yang diunggah pada Minggu, 15 Desember 2019.

Chacha menyebut gamis tersebut merupakan hasil rancangannya bersama sebuah brand fashion muslim Indonesia. Ia mengundang para follower-nya untuk menetapkan harga dasar busana tersebut yang akan dilelang sepaket dengan hijabnya.

"Kalau menurut kalian kita mulai buka lelang dari harga brp yaa?" tulisnya lagi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Rancangan

Chacha sebenarnya merancang dua desain untuk gamis yang dikenakannya pada saat menggelar syukuran kehamilan. Perbedaannya terletak pada bagian outer dan detail pada lengan. Rancangan yang satu lagi memiliki tampak depan seperti kimono, sedangkan pada pergelangan tangan terdapat dua tumpuk kain berkerut.

Ia lalu mengunggah kedua rancangan tersebut ke Insta Story dan meminta para pengikutnya memilihkan rancangan terbaik. Hasilnya, desain yang terpilih adalah yang dikenakannya saat menggelar syukuran kehamilan dengan total voting 76 persen.

"Hihii sebenernya aku lebih suka gambar yg di atas (slide yg ke-2) tapi karna saran dari kalian semua akhirnya aku bikin gambar yg di bawah ... terima ksh yaa buat sarannya," tulis Chacha.

Bila baju tersebut berhasil dilelang, ia akan menyerahkan donasi lewat sebuah yayasan bagi anak-anak di Palestina. Chacha tak lupa menyertakan fotonya saat menggendong seorang bayi Palestina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.