Sukses

3 Kesalahan Perempuan yang Buat Pria Menjauh, Apa Saja?

Tanpa disadari, beberapa perilaku perempuan justru membuat pria menjaga jarak.

Liputan6.com, Jakarta - Menjalin asmara tentunya harus dapat saling memahami dan mengisi. Hal tersebut jadi beberapa fondasi kuat dalam hubungan dan membantu kedua belah pihak untuk saling memberi ruang dan saling menghargai.

Namun bagaimana ketika rasa cinta yang mendalam justru membuat perempuan khususnya, bersikap hal-hal yang bisa membuatnya gelisah? Awalnya hanya ingin tahu, tapi lama-lama jadi khawatir berlebihan pada pasangan.

Tanpa disadari, ada beberapa kesalahan yang dilakukan perempuan hingga membuat pria menjauh. Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir yourtango, Senin (16/12/2019) di bawah ini.

1. Anda Terlalu Banyak Memikirkannya

Terlalu memikirkan pria adalah pekerjaan. Saat Anda mencurahkan waktu dan energi untuk seorang pria, Anda dengan cara tertentu mencoba untuk membuat sesuatu terjadi dengannya.

Hal tersebut bertentangan dengan inti dari yang diinginkan Anda sebagai perempuan dan dia, sebagai pria. Anda menjadi cemas, lelah secara emosional bila di dekat mereka dan memiliki lebih sedikit energi untuk hal lain dalam hidup.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Anda Jadikan Dia Pusat dari Segalanya

Menempatkan semua fokus pada satu orang, membuat harga diri Anda turun. Hal tersebut karena Anda menjadikan pria sebagai pusat semesta Anda dan Anda pergi dari pusat diri sendiri. Dari perempuan yang bersemangat, Anda jadi menakutkan dan mengkhawatirkan.

Percaya atau tidak, seorang pria bisa merasakan ketika Anda terjebak di kepala Anda mengenai mereka. Pikiran memengaruhi perasaan dan suasana hati Anda.

Jika Anda pernah bersama pria yang bersikap dingin terhadap Anda setelah awal yang tampaknya menjanjikan, ini bisa menjelaskan alasannya. Anda terlalu banyak membagikan kekuatan pribadi kepadanya, dan dia merasakannya.

Pria merasa Anda menaruh semua harapan dan impian Anda padanya sebelum mengenalnya, dan itu terasa seperti tekanan bagi seorang pria.

 

3 dari 3 halaman

3. Anda Lupa Buka Kesempatan Lain

Saat anda bertemu pria yang cocok, Anda tidak mempertimbangkan untuk kencan lain. Hal itu membuat Anda khawatir soal mereka akan menelepon dan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Hasilnya, Anda tidak bisa berhenti memikirkannya dan menerima kenyataan bahwa Anda bergantung pada setiap gerakannya. Tetaplah terhubung dengan pria lain untuk mengatur kencan lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.