Cara Yenny Wahid Didik Anak agar Suka Sayur dan Buah

Oleh Komarudin pada 15 Des 2019, 21:03 WIB
Diperbarui 15 Des 2019, 21:03 WIB
Yenny Wahid dan Keluarga
Perbesar
Momen kebersamaan Yenny Wahid dan keluarga. (dok. Instagram @yennywahid/https://www.instagram.com/p/B3pR0xzAI_6/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta Yenny Wahid punya cara tersendiri mendidik anaknya agar suka dengan sayur dan buah. Lewat akun Instagram pribadinya, putri almarhum KH Abdurrahman Wahid ini membagikan foto anak-anaknya saat memilih buah-buah.

"Weekend with the kids. Mendidik anak untuk suka sayur dan buah bisa dimulai dengan melibatkan mereka untuk memilih sendiri buah dan sayur yang mereka suka," jelas Yenny Wahid sebagai keterangan foto, Minggu (15/12/2019).

Dalam itu terlihat tiga putrinya sedang memegang labuh hasil pilihannya. Mereka tampak tampak senang dengan buah pilihannya itu.

"Cara cerdas mendidik anak...perlu saya contoh," tulis akun@akhlismohammad dalam kolom komentar akun Instagram Yenny.

Dalam unggahannya itu, Yenny juga membuat tagar dengan ajak untuk banyak makan sayur dan buah. Selain itu, menuliskan tagar makanan berbasis tumbuhan serta beri anak sayur dan buah.   

2 dari 3 halaman

Kandungan Vitamin

Yenny Wahid
Perbesar
Yenny Wahid mengajak warganet untuk memberikan anak sayur dan buah (Dok.Instagram/@yennywahid/https://www.instagram.com/p/B6FViYFgCsq/Komarudin)

Selain anak harus memilih sendiri buah yang mereka sukai, juga dijelaskan tentang vitamin yang ada dalam buah atau sayur. Dalam foto yang lain, putri Yenny tampak sedang memegang pisang.

"Jangan remehkan pisang, karena ia mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh," jelas Yenny.

Yenny mengatakan, potasium, mineral, vitamin B, dan vitamin C, contoh kandungan gizi dalam pisang.

"Karena itulah banyak atlet yang makan pisang usai berolahraga, karena ia mampu segera mengganti kalori yang hilang," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓