Sukses

Toni-Ann Singh dari Jamaika Sabet Gelar Miss World 2019

Miss World 2019, Toni-Ann Singh sukses mengungguli dua pesaingnya dari Prancis dan India.

Liputan6.com, Jakarta - Toni-Ann Singh, perwakilan Jamaika dinobatkan sebagai Miss World 2019. Grand final kontes kecantikan ini berlangsung di ExCeL London, London, Inggris, Sabtu, 14 Desember 2019, waktu setempat.

Sebelumnya, Miss World 2019 mengumumkan finalis yang berhasil masuk 40 besar. Setelah melalui seleksi ketat, akhirnya nama-nama yang lolos 12 besar disebutkan.

Ada pun perwakilan yang masuk 12 besar meliputi Kenya, Nigeria, Brasil, Meksiko, India, Nepal, Filipina, Vietnam, Jamaika, Prancis, Rusia, dan Kepulauan Cook. Hingga menuju lima besar yang meloloskan wakil Nigeria, Brasil, Jamaika, India, dan Prancis.

Baru di babak tiga besar, Miss Jamaica World 2019 berhasil mengungguli dua pesaingnya di babak tiga besar yakni Ophely Mezino dari Prancis dan Suman Rao dari India.

Sementara wakil Indonesia, Princess Megonondo, langkahnya harus terhenti di babak 40 besar dan masuk 10 besar Beauty With a Purpose. Program ini dimenangkan oleh perwakilan Nepal, Anushka Shrestha.

Tak hanya menyabet gelar Miss World 2019, Toni-Ann Singh juga memenangkan Talent Competition mengalahkan dua pesaing lainnya yakni Rikkiya Brathwaite dari Kepulauan Virgin Inggris dan Naomi Colford dari Kanada.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengenal Toni-Ann Singh

Dilansir dari situs resmi Miss World, Minggu (15/12/2019), Toni-Ann Singh merupakan mahasiswa studi psikologi di Florida State University yang bercita-cita menjadi dokter medis. Saat ini, ia berusia 23 tahun.

Sebelumnya, perempuan dengan tinggi badan 167 sentimeter ini telah bekerja sebagai presiden asosiasi mahasiswa Karibia di kampusnya. Saat waktu senggang, Toni, begitu ia akrab disapa, hobi menyanyi, memasak, vlogging, hingga jadi sukarelawan.

Maka tidak heran, kecintaannya pada dunia tarik suara membuat Toni berhasil memenangkan Talent Competition di Miss World 2019. Bakat istimewanya adalah menyanyikan opera klasik.

Ibu menjadi sosok yang sangat penting dalam kehidupan Miss World 2019. Sang ibu disampaikan telah memfasilitasi mimpi-mimpinya lewat beragam dukungan yang diberikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.