Susi Pudjiastuti Pamerkan Karang-Karang Cantik Saat Kunjungi Pangandaran

Oleh Komarudin pada 11 Des 2019, 03:07 WIB
Diperbarui 11 Des 2019, 03:07 WIB
Susi Pudjiastuti

Liputan6.com, Jakarta - Susi Pudjiastuti tetap menarik perhatian warganet, meski tak lagi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP). Warganet tampak antusias melihat foto dan video yang diunggah Susi.

Baru-baru ini, misalnya, Susi mengunggah sebuah video saat mengunjungi kampung halamannya. Ia rupanya rindu dengan air laut.

" Pantai Pangandaran. Kali ini saya mengunjungi kampung halaman saya di Pangandaran sekaligus melepas rindu dengan air laut 😁," tulis Susi sebagai keterangan video, 8 Desember 2019.

Dalam video berdurasi singkat, Susi duduk di atas pasir. Ia terlihat mengenakan baju renang lengan panjang abu-abu yang dipadankan dengan celana panjang hitam.

"Di tepi pantai banyak terdapat karang-karang cantik yang sudah terlukis seperti bunga. Banyak sekali berserakan, ada rumput laut juga dan saya menemukan juga kulit baby lobster. Biasanya baby lobster ini akan besar kalau hujan sudah turun," ujar Susi Pudjiastuti.

2 dari 3 halaman

Sampah Plastik

Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti saat berada di Pantai Pangandaran, Jawa Barat (Dok.Instagram/@susipudjiastuti115/https://www.instagram.com/p/B5z_bH5Hyba/Komarudin)

Selain karang-karang cantik, rumput laut, Susi Pudjiastuti menyayangkan karena masih banyak sampah plastik di pinggir pantai.

“Namun sayang, plastiknya juga ada. Plastik tetap di mana-mana. Tadi kita sebentar kumpulkan, sudah dapat segitu banyak,” kata Susi.

Susi mengatakan bahwa Pantai Pangandaran banyak sekali dikunjungi wisatawan, apalagi pada Sabtu dan Minggu. Namun, sampah plastik masih banyak berserakan.

“Sampah masih harus menjadi PR kita semua. Bukan hanya pemerintah daerah, tapi juga kita-kita. Kita mulai mengurangi plastik sekali pakai,” ajak Susi Pudjiastuti.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓