Sukses

6 Jalanan Terindah di Dunia versi CNN, Ada yang Pernah Anda Datangi?

Meski hanya jalanan, dengan keunikannya bisa menarik perhatian wisatawan dunia. CNN merangkum di antaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara menarik perhatian wisatawan. Hanya bermodal menata jalanan agar indah saat disusuri, sejumlah kota sukses menarik perhatian wisatawan dari beragam belahan dunia.

Warna-warni, teratur, dan rapi, menjadi karakter jalanan yang bisa jadi daya tarik wisata tersebut. Namun, ada keunikan tersendiri yang membuatnya bisa masuk daftar jalanan terindah di dunia versi CNN. Liputan6.com merangkum enam di antaranya yang dilansir dari laman CNN.com, Senin, 9 Desember 2019.

1. Lombard St, San Francisco

Lombar St terkenal karena delapan 'jepit rambutnya', yang berlika-liku di antara satu blok. Lombard Street adalah salah satu [jalan ]( "")tersibuk di San Francisco.

Banyak pejalan kaki yang betah berlama-lama untuk mengambil foto dan kemudian diunggah di Instagram mereka. Lombard Street ini dijuluki sebagai jalan paling bengkok di dunia. Pemandangannya akan sangat menakjubkan jika dilihat dari atas, ditambah sentuhan bangunan-bangunan di sekitar Bukit Rusia yang membuatnya terlihat manis.

2. Caminito, La Boca, Buenos Aires, Argentina

Caminito adalah jalan paling berwarna di daerah Buenos Aires, Argentina. Sayangnya, jalan di La Boca itu rusak pada 1950-an karena rel kereta api yang membentang melalui area tertutup.

Akhirnya, seniman lokal Benito Quinquela Martín mulai meregenerasi daerah tersebut. Saat ini, Caminito menjelma bak museum jalanan dengan rumah petak berjejer berwarna-warni yang didominasi warna biru, kuning, dan hijau.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. The Philosopher's Walk, Kyoto, Jepang

The Philosopher's membentang di samping kanal antara Ginkaku-Ji dan Nanzen-Ji. Jalan Bertuah adalah jalan paling indah di Jepang, berkat pohon ceri yang memadati jalanan ini dengan warna-warna merah muda kelopak bunga.

Pemandangan paling indah di jalan ini dapat dapat dinikmati saat musim sakura yang biasanya dimulai pada awal April dan berlangsung selama sekitar dua minggu. Jalan ini dinamai Nishida Kitaro, diambil dari nama seorang filsuf yang bermeditasi pada rute ini setiap hari.

4. Nevsky Prospekt, St Petersburg, Rusia

Jalanan ini awalnya direncanakan oleh Peter The Great pada awal abad ke-18, Nevsky Prospekt adalah hambatan utama St Petersburg, berjalan dari The Admiralty, dengan menara emasnya yang tidak terlukiskan, ke Stasiun Kereta Api Moskow. Bangunan-bangunannya termasuk yang paling terpelihara di Rusia, termasuk Gereja Savior on Spilled Blood dan keagungan lengkung Katedral Kazan.

 

3 dari 3 halaman

5. The Dark Hedges, Bregagh Road, Irlandia Utara

Berbeda dengan jalan yang sebelumnya, The Dark Hedges, Nothern Ireland punya jalan yang tak biasa karena diapit pohon-pohon dengan batang melengkung. Meski terkesan horor, jalanan ini telah lama menjadi salah satu pemandangan paling banyak difoto di Irlandia Utara.

Kehadiran Instagram juga mengubah kesan jalan ini. Jalan ini juga pernah digunakan sebagai lokasi syuting Kingsroad di "Game of Thrones". Pohon-pohon ini yang ditanam pada abad ke 18 memberi kesan yang indah bagi Gracehill House dan menjadi ikon abad ke-21.

6. Kota Tua Mykonos, Yunani

Hora juga dikenal sebagai Kota Mykonos, kota ini telah menjadi kiblat bagi wisatawan yang berkunjung ke Yunani. Mereka umumnya turun dari kapal pesiar dan tiba di sini setiap hari selama musim panas.

Namun, tidak butuh waktu lama untuk menemukan kedamaian dengan tersesat di jalan-jalannya yang indah dan berantakan. Gang-gang sempit dilapisi dengan toko-toko dan rumah-rumah bercat putih, dengan daun jendela dan pintu merah, biru dan kuning memberikan percikan warna tambahan. (Adhita Diansyavira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.