Sukses

5 Desain Kantor Milenial Berwarna Cerah yang Bikin Semangat Bekerja

Sederet inspirasi desain ini dapat diterapkan dalam kantor milenial, cerah dan menyegarkan.

Liputan6.com, Jakarta -  Generasi milenial tidak lagi terkekang dengan konsep kantor yang penuh peraturan. Mereka bahkan menghadirkan iklim kantor yang tak hanya menyenangkan, tetapi juga penuh sentuhan menyegarkan.

Salah satu kantor yang kerap jadi inspirasi tempat bekerja idaman adalah kantor Google. Perusahaan yang berpusat di Mountain View, California, Amerika Serikat ini menempati peringkat pertama sebagai tempat bekerja terbaik di dunia sebanyak tujuh kali berturut-turut versi Fortune.

Saat ini telah banyak perusahaan yang menerapkan sistem fleksibel dan menyenangkan. Nah, desain kantor yang sesuai dengan gaya milenial kali ini adalah Popbox Office karya Ruang Komunal. Seperti apa desainnya? Simak rangkuman Arsitag berikut ini.

1. Colorful

Karakteristik pertama yang paling terlihat adalah pewarnaan ruangan Popbox Office yang colorful. Beberapa warna menyala digunakan seperti kuning, oranye, dan biru dan penggunaan ini dipercaya bisa meningkatkan produktivitas karyawan.

Warna kuning dipakai untuk mendekorasi ruangan kantor akan memicu kreativitas karyawan dan mendorong terciptanya inovasi. Sedangkan, warna biru mampu meningkatkan kammpuan dan memungkinkan individu jadi lebih fokus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Furnitur Menarik

Saat ini, kantor yang dianggap menarik adalah kantor dengan furnitur unik dan lebih terkesan santai. Di dalam ruang kantor Popbox Offive tidak hanya ada meja dan kursi beroda yang bisa digeser.

Ruangan ini juga dihiasi oleh bean bag, hiasan menarik, serta furnitur lain dengan sentuhan kekinian. Tren desain ruangan kantor seperti ini memang kerap diterapkan oleh beberapa perusahaan startup.

3 dari 5 halaman

3. Tak Ada Batasan Ruangan

Popbox Office menggunakan desain open plan yang menghilangkan cubicle yang memang dianggap menghambat kolaborasi atau komunikasi antar-karyawan. Tren desain ruangan kantor seperti ini dapat membuang hierarki atau tingkatan dalam perusahaan.

Semua orang bekerja di ruangan yang sama tanpa batasan sama sekali. Dengan demikian, atasan bisa saja berada di satu meja dengan pegawainya.

4 dari 5 halaman

4. Ruangan Santai untuk Melepas Penat

Popbox Office membuat ruangan santai yang dapat digunakan karyawan untuk bekerja santai seperti meeting santai karena lebih mengedepankan kebebasan dan kolaborasi. Ruangan santai ini juga bisa pakai sekadar mengobrol atau melepas penat di sela-sela jam kerja.

5 dari 5 halaman

5. Ruang Kerja yang Dinamis

Desain ruangan ini memungkinkan karyawan untuk bekerja di lebih dari satu ruangan. Hal ini membuat tempat kerja terkesan lebih dinamis. Ada banyak ruangan di dalam kantor yang dibuat dengan konsep yang berbeda-beda.

Setiap orang bisa bekerja di mana saja asal membuat mereka menjadi lebih nyaman. Jika bosan di satu ruangan, mereka bisa pindah ke ruangan lain dengan suasana yang lebih segar. Desain kantor yang dinamis ini memungkinkan pegawai untuk berpindah sesuka hati dan memicu produktivitas lebih tinggi karena jarang merasa bosan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.