Sukses

Ridwan Kamil Ungkap Janjinya pada Atalia Saat Ulang Tahun Pernikahan ke-23

Usia pernikahan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya genap berusia 23 tahun. Begini kisah cinta mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Biduk rumah tangga Ridwan Kamil dan Athalia Praratya genap berusia 23 tahun tepat pada 7 Desember 2019. Lewat akun Instagram pribadi, Gubernur Jawa Barat itu mengunggah potret dirinya dan Atalia saat kecil dan foto masa kini.

"Pagi ini di 23 tahun lalu, saya menikahi @ataliapr , gadis tercantik se kecamatan Coblong. .," ungkap Ridwan Kamil, lewat akun Instagram pribadinya.

Emil mengungkapkan, ia jatuh cinta pada pandangan pertama usai salat zuhur di Jalan Braga, Bandung. Ternyata, lanjut Emil, saingannya mendapatkan hati istrinya kini itu banyak sekali. Jumlahnya lebih dari 42 jejaka, dari mahasiswa, tentara, sampai preman pun ada.

"Namun dengan strategi, “dekati ibunya baru gombali anaknya” Alhamdulilah akhirnya kupinang dirinya dengan Bismillah bersama restu dari ibundanya," kenang Emil.

Saat akad dulu, menurut Emil, ia harus mencari modal sendiri. Ia berhasil mendapatkan pendapatan mendesain vila di Garut. Ia kemudian berjanji akan menjadi imam yang baik dan berjanji selalu melindungi martabat dan kemuliaannya.

"Sebuah janji yang saya pegang teguh hingga saat ini. Alhamdulillah betapa bahagianya kami, Allah pun karuniai kami sepasang anak, lelaki dan perempuan saleh salehah," jelas Emil.

"Semoga Allah SWT melanggengkan pernikahan kami," harap Ridwan Kamil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permudah Jodoh

Dalam bagian selanjutnya, Ridwan Kamil mendoakan kepada 11 juta follower-nya yang belum menikan, semoga Allah permudah urusan perjodohannya.

"Dan bagi yang sudah menikah, semoga Allah jaga mahligai pernikahannya dengan pernikahan yang sakinah mawadah warahmah. Aamiin," harapnya.

Lebih dari satu juta warganet memberikan tanda 'hati' pada potret Emil dan Atalia, teriring ucapan semoga pernikahan mereka langgeng.

"Barakallah pak gub... langgeng selamanya sampai maut memisahkan... Amin YRA🙏🙏🤲🤲😇😇," tulis @viajayabaya.

"Happy aniversary ...pak Gub sehat selalu panjang umur dan di lancarkan rezekinyaa 👏," komentar @hanifvirgiawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.