Sukses

27 Tahun Menikah, Michelle Obama Bagikan Tips Mencari Pasangan

Sebagai mantan ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama menjadi salah satu wanita yang dianggap menginspirasi.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah tangga Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama dan sang istri, Michelle Obama, menjadi panutan banyak orang. Mereka sedang diselimuti kebahagiaan karena baru saja merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-27 pada 3 Oktober 2019 .

Sebagai mantan ibu negara Amerika Serikat (AS) Michelle menjadi salah satu wanita yang dianggap menginspirasi. Bukan hanya soal karier, pesan-pesan pernikahan dari dirinya juga didengar para wanita.

Di usia pernikahan ke-27 tahun, Michelle membagikan sekelumit kehidupan pernikahannya yang bisa dijadikan tips dalam mencari pasangan.

Dilansir dari People, 6 Desember 2019, Michelle mengungkapkan bagaimana ia dan Obama bukan hanya bertahan sebagai pasangan tapi juga saling melengkapi.

Ibu dua anak itu pun mengungkap apa yang dibutuhkan agar sebuah hubungan bisa bertahan. Tak hanya cinta, kedua belah pihak harus kuat dan rela pasangannya menjadi sosok yang kuat.

"Pernikahan adalah pilihan yang kalian buat setiap hari. Anda tidak melakukannya karena itu mudah. Anda melakukannya karena percaya, Anda percaya pada pihak satunya," terang perempuan 55 tahun itu.

Bagi Michelle, penting untuk menikahi seseorang yang setara. Menikahi seseorang dan bersama seseorang yang menginginkan Anda menang sebagaimana Anda ingin mereka menang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggota Tim yang Kuat

Michelle juga menekankan pentingnya pentingnya kerjasama tim dalam rumah tangga.

"Suamiku adalah anggota timku. Kalau kami ingin memenangkan permainan ini bersama, dia bukan saja harus kuat, dia harus setuju dengan aku harus menjadi kuat. Kami tak mau ada pemain yang lemah dalam tim kami," tutur Michelle.

Dalam rangka perayaan pernikahan mereka yang ke-27, Michelle mengunggah pesan kalau sang suami sukses memberikan kehidupan yang penuh petualangan.

Hal tersebut sepertinya karena mereka adalah tim yang solid. Sementara Barack Obama mengunggah potret dirinya dipeluk dari belakangan oleh Michelle.

Romantisme mereka kian terasa ketika keduanya tengah berada di padang rumput sambil menatap matahari yang terbenam. Barack Obama dan Michelle pun kompak mengenakan jaket dan topi, meski berlainan warna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.