Gaun Seksi Frederika Alexis Cull di Malam Pre-Eliminasi Miss Universe 2019

Oleh Asnida Riani pada 07 Des 2019, 20:01 WIB
Diperbarui 07 Des 2019, 20:01 WIB
Puteri Indonesia 2019
Perbesar
Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull di malam pre-eliminasi Miss Universe 2019, 6 Desember 2019. (dok. Instagram @officialputeriindonesia/https://www.instagram.com/p/B5wT0lolL7r/)

Liputan6.com, Jakarta - Hitung mundur malam penobatan Miss Universe 2019 makin mendekati akhir. Penyelenggaraannya telah masuk dalam babak malam pre-eliminasi pada Jumat, 6 Desember 2019, waktu Amerika Serikat.

Di kesempatan yang dimaksud, wakil Indonesia di kontes kecantikan bergengsi tersebut, Frederika Alexis Cull, tampil menawan. Perempuan blasteran Australia-Indonesia tersebut tampak memesona dalam balutan gaun berwarna merah tua.

Dengan aksen berkliau di keseluruhan bagian, busana rancangan desainer ternama Tex Saverio ini punya belahan kaki cukup tinggi dan bagian belakang menjuntai. Material, serta potongannya memperlihatkan cantik tubuh aduhai Alexis dengan sempurna.

Kesan elegan ini didukung pemakaian aksesori karya Rinaldy Yunardi berupa anting yang menambah statement dalam tampilan tersebut. Pemakaiannya kian tampak dengan dukungan tatanan rambut Frederika berupa bun terkesan klimis.

Juga, pulasan risasan wajah dari makeup artist (MUA) Bubah Alfian menambah kentara kesan elegan dari keseluruhan tampilan Frederika Alexis Cull. Look-nya ditutup dengan pemakaian heels hitam. Padanan semua komponennya merupakan karya stylist Faye Liu.

2 dari 3 halaman

Karya Desainer-Desainer Ternama

[Fimela] Frederika Alexis Cull -Puteri Indonesia 2019
Perbesar
Frederika Alexis Cull -Puteri Indonesia 2019 (Daniel Kampua/Fimela.com)

Dalam keikutsertaan di Miss Universe 2019, Frederika Alexis Cull bakal memakai busana karya desainer-desainer ternama Indonesia. Salah satunya adalah gaun karya Priyo Oktaviano dalam koleksi khusus "Bali of Arc". Rancangan tersebut menggunakan tenun Klungkung, Bali.

Sang desainer meramu teknik drapery yang menyiratkan keanggunan dengan aksen kerang dan kombinasi warna hitam-keemasan. Sentuhan ini memperlihatkan sisi kuat dan tangguh dari perempuan Indonesia dalam menghadapi segala rintangan dalam hidup.

Selanjutnya, karya desainer ternama Hian Tjen juga diboyong Frederika ke Atlanta, Amerika Serikat. Gaun ini diambil dari koleksi couture terbaru sang desainer bertajuk "PERFECT10N".

Gaun tersebut terinspirasi pola karya abad ke-18 yang telah digambar ulang dan dicetak pada kain halus untuk menciptakan gaun backless dengan detail tali modern.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓