Top 3 Berita Hari Ini: Kisah Pilu Bocah Berusia 10 Tahun yang Kehilangan Orangtua dan Ditinggalkan Kakek Nenek

Oleh Henry pada 05 Des 2019, 23:00 WIB
Diperbarui 05 Des 2019, 23:00 WIB
Dang Van Khuyen

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang bocah 10 tahun yang hidup sebatang kara. Bocah asal Vietnam ini harus tinggal sendiri setelah kehilangan seluruh keluarganya.

Ia juga harus bekerja keras di ladang di sekitar rumahnya yang sederhana di sebuah desa terpencil di Vietnam. Ia menanam sayuran dan mencari makan untuk mengisi perutnya,  Hidup Dang tak pernah mudah, kehilangan ibu saat usia muda dan harus tinggal bersama neneknya, sedangkan ayahnya mencari kerja di bidang konstruksi.

Kondisi bocah tersebut kian dramatis setelah ayahnya meninggal dalam suatu kecelakaan di tempat kerja, Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang sederet nama desa unik di Jawa Timur.

Lewat akun Instagramnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunggah nama-nama unik tersebut. Khofifah membagikan dua bagian foto-foto tentang nama desa maupun kecamatan yang unik itu.

Dalam bagian pertama itu terdapat nama Desa Pocong, Desa Pacar Peluk, Desa Nglawak, Desa Piton, Kecamatan Dukun, SDN Kolor, Desa Medali. Berita ketiga yang banyak diminati adalah seputar makanan dan minuman yang bisa membantu mengatasi kecanduan merokok.

Selain menimbulkan masalah kesehatan, merokok juga dapat menimbulkan beban ekonomi dan sosial. Namun berhenti merokok bukanlah hal yang mudah. Tapi bukan berarti juga sebuah kemustahilan. Misalnya dengan mengonsumsi makanan dan minuman tertentu.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, mari kita simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

Kisah Pilu Bocah Berusia 10 Tahun yang Kehilangan Orangtua dan Ditinggalkan Kakek Nenek

Dang Van Khuyen
Dang Van Khuyen, bocah berusia 10 tahun yang tinggal sendiri di sebuah desa terpencil di Vietnam (Dok.YouTube/ Lao Động TV)

Kisah memilukan datang dari pedesaan Vietnam. Bocah berusia 10 tahun bernama Dang Van Khuyen harus tinggal sendiri setelah kehilangan seluruh keluarganya.

Meski tinggal sendiri, bocah tersebut menolak untuk diadopsi. Ia kini hidup sendiri dan bekerja di ladang sepanjang hari. Kondisi itu yang telah meluluhkan hati jutaan orang di seluruh dunia.

Selanjutnya…

Sederet Nama Desa Unik di Jawa Timur yang Jarang Diketahui Publik, Ada yang Anda Kenal?

SDN Malingmati
SDN Malingmati salah satu nama unik yang diunggah Khofifah Indar Parawansa dalam akun Instagramnya (Dok.Instagram/@khofifah.ip/https://www.instagram.com/p/B5lnR2Nh_Ie/Komarudin)

Setiap provinsi di Indonesia memiliki nama-nama unik, baik nama sekolah, instansi pemerintah, nama desa, seperti di Jawa Timur. Lewat akun Instagramnya, Khofifah Indar Parawansa mengunggah nama-nama unik tersebut.

"Ada yang berasal dari desa/kecamatan dengan nama unik, lucu, nyentrik, dan bikin terheran-heran berikut ini? Semua ada di Jawa Timur," jelas Khofifah dalam keterangan foto yang diunggahnya, 2 Desember 2019.

Selanjutnya…

6 Makanan dan Minuman yang Bantu Atasi Kecanduan Merokok

puding wortel
puding wortel/copyright: pexels.com/pixabay

Rokok mengandung nikotin yang berasal dari tembakau. Nikotin ini dianggap menjadi zat paling berbahaya atau racun dari rokok lantaran menyebabkan kecanduan atau ketergantungan.

Nikotin juga dapat menimbulkan kesenangan sementara di otak. Selain menimbulkan masalah kesehatan, merokok juga dapat menimbulkan beban ekonomi dan sosial.

Selanjutnya…

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓