Sukses

Resep Risol Tahu Jeletot, Makin Nikmat Disantap Saat Hujan

Isian yang siap membakar lidah, tekstur lembut tahu, ditambah garing kulit risol membuatnya terlalu menggoda untuk dilewatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang mulai turun lebih sering boleh jadi membuat Anda ngidam makan gorengan. Tak hanya sensasi hangat yang diantarkan, rasa familiar dari camilan satu ini memang hampir tak pernah gagal jadi moodboster.

Dari sekian banyak varian, salah satu yang menarik untuk dicoba adalah risol tahu jeletot. Isian yang siap membakar lidah, tekstur lembut tahu, ditambah garing kulit risol membuatnya terlalu menggoda untuk dilewatkan.

Langsung simak resep kreasi Rimaulin seperti dilansir dari Cookpad Indonesia, Kamis, 5 Desember 2019.

Bahan-bahan membuat risol tahu jeletot:

Tepung roti secukupnya

Bahan kulit:

20 sdm tepung terigu

4 sdm tepung sagu/tapioka

1/2 sdt garam

400 ml air

2 sdm minyak goreng

Bahan isian:

3 kotak tahu besar

2 butir bawang putih

10 cabai rawit

1 buah wortel

1 genggam taoge

1 sdt garam

1/2 sdt gula

1/2 sdt lada

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Buat isian. Cuci bersih wortel dan taoge. Parut wortel.

Langkah 2

Haluskan bawang putih dan cabai, hancurkan tahu. lalu campur semua bahan isian. Goreng hingga kadar air tahu hilang dan warna berubah keemasan. Koreksi rasa.

Langkah 3

Buat kuliit. Campur bahan kulit, kecuali minyak. Tuang air sedikit demi sedikit, aduk hingga larut dan tidak ada gumpalan.

Langkah 4

Panaskan teflon. Jika sudah panas rata, tuang adonan kulit, lalu putar. Tunggu hingga mengelupas sendiri, tanda sudah bisa diangkat. Sisihkan du sendok sayur untuk merekatkan tepung roti.

Langkah 5

Isi kulit risol dengan isian tahu, lalu lipat. Lanjutkan hingga adonan isian habis.

Langkah 6

Baluri dengan sisa adonan kulit tadi sebagai perekat sebelum dibaluri tepung roti. Goreng hingga keemasan. Angkat dan sajikan selagi hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.