Sukses

Memori Cerita Cinta SBY dan Ani Yudhoyono dalam Potret 46 Tahun Lalu

SBY mengenang mendiang sang istri lewat potret dan kisah cinta empat dekade silam.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengaktifkan kembali akun Instagram mendiang istri tercinta Ani Yudhoyono. Momen ini terjadi pada 1 Desember 2019, tepat enam bulan sejak kepergian sang mantan Ibu Negara pada 1 Juni 2019 lalu.

Kala itu, SBY juga mempersembahkan video tengah menyanyikan sebuah tembang lawas bertajuk Seruling di Lembah Sunyi. Video tersebut sekaligus menjadi unggahan perdana di akun Instagram Ani Yudhoyono In Memoriam.

Guna merawat kenangan pada Ani Yudhoyono, ayah dua anak tersebut kembali membagikan potret kenangannya bersama sang istri di masa lalu. Potret dibalut nuansa hitam putih itu menampilkan kebersamaan SBY dan Ani duduk berdampingan di antara jajaran taruna dan para hadirin.

Pria berusia 70 tahun ini berbagi cerita cintanya dengan Ani yang bermula 44 tahun silam. Dalam foto kenangan itu, tata rambut Ani dibuat agak mengembang seperti tren rambut masa itu, sedangkan SBY mengenakan seragam lengkap.

"1973, empat puluh enam tahun yang lalu, adalah tahun yang penuh kenangan. Saya dan Ani dipertemukan Tuhan di kampus Akademi Militer Magelang." tulis SBY pada 4 Desember 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

SBY Mengenang Ani Yudhoyono

SBY melanjutkan, saat itu ia taruna senior tingkat empat, sedangkan Ani adalah mahasiswi fakultas kedokteran di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Jakarta. Di Lembah Tidar, Magelang, Jawa Tengah, kasih sayang mereka mulai bersemi.

"Menembus dimensi ruang dan waktu, mengarungi perjalanan yang panjang dan berliku hingga takdir memisahkan kami 6 bulan yang lalu. Rest in peace Memo. Bawalah kenangan manis ini dalam kehidupanmu yang baru. *SBY*" lanjutnya.

Unggahan tersebut mendapatkan banyak respons, termasuk putra sulung SBY dan Ani, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). "So beautiful. Tadi malam Memo datang dan menyapaku dalam mimpi. Terima kasih Memo, miss you so much. Al Fatihah," tulisnya.

Tak hanya AHY, sang istri, Annisa Pohan juga menuliskan komentar. "Cantik sekali Memoku, sedari muda sudah rapi penampilannya," tulisnya.

Pernikahan SBY dan Ani Yudhoyono dikaruniai dua putra yakni Agus Harimurti Yudhoyono yang lahir pada 1978 dan Edhie Baskoro Yudhoyono lahir pada 1980. Sementara, Ani mengembuskan napas terakhir di Singapura pada 1 Juni 2019 setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.