Sukses

Sensasi Berkeliling Asia Afrika dalam Sehari Berbiaya Rp50 ribu

Mumpung masih promo, Anda bahkan bisa berkeliling Asia Afrika hanya dengan biaya Rp25 ribu saja.

 

Liputan6.com, Jakarta - Berwisata di Bandung Raya tak pernah monoton. Selalu ada hal baru yang bisa dikunjungi. Kali ini, Bandung menawarkan sensasi berkeliling Asia Afrika hanya dalam satu hari, yaitu The Great Asia Africa.

Bertempat di Lembang, The Great Asia Africa menghadirkan wisata edukasi yang cocok untuk semua kalangan. Di tempat ini, pengunjung dapat melihat berbagai kebudayaan dan bangunan yang ada di kedua benua. Pemandangan alam sekitarnya yang indah menambah nilai tambah untuk swafoto.

"Tujuannya (dibangun The Great Asia Africa) untuk wisata edukasi budaya dan wisata selfie,"ujar Intania Setiani, staf humas The Great Asia Africa, kepada Liputan6.com, saat dihubungi via telepon, Selasa, 3 Desember 2019.

Kehadiran taman tersebut tak lepas dari minat wisata selfie yang makin digandrungi. Maka itu, di setiap sudut The Great Asia Afrika tersedia berbagai spot yang dapat digunakan pengunjung untuk berfoto ria.

The Great Asia Africa menghadirkan replika bangunan tradisional dari tujuh negara yang ada di benua Asia dan Afrika, yaitu Indonesia, Jepang, India, Korea, Thailand, Timur Tengah, dan Afrika, di atas tanah seluas lima hektare. Ada pula pertunjukan tarian ala Jepang dan Korea yang digelar di pada akhir pekan saja.

Wisatawan pun dapat menyewa baju adat dari beberapa negara, seperti Jepang, Korea, dan India, agar lebih maksimal merasakan sensasi berkelana di Asia. Biaya penyewaan kostum variatif, biaya untuk menyewa kimono adalah Rp75ribu, hanbok Rp50 ribu, dan busana tradisional India Rp85 ribu. Harga sewa itu berlaku untuk dipakai selama satu jam.

Terdapat juga kuliner untuk mengisi perut, di antaranya nasi liwet dari Indonesia, takoyaki dari Jepang, kimchi dari Korea, kopi Turki, dan satai Afrika. Harga yang dipatok untuk menikmati kuliner tersebut berkisar dari Rp35ribu-- 50ribu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antre Foto

Tempat wisata ini dibangun pada awal Januari 2019 dan mulai beroperasi pada 22 November 2019. Dalam tahap soft opening, The Great Asia Africa memberikan promo sebesar 50 persen untuk tiket masuk yang tadinya seharga Rp50ribu. Nantinya tiket tersebut bisa ditukarkan dengan sebuah minuman.

Sejak dibuka, wisata ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, salah satunya Utami Amalia yang berasal dari Sukabumi.

"Tempatnya bagus banget padahal masih dalam proses pembangunan," ujar dia. "Kemarin saya datangnya waktu weekend, so banyak orang, sampai mau foto di satu objek tuh ngantri," lanjutnya.

Utami lebih menyarankan untuk datang di hari biasa. Menurutnya, The Great Asia Africa merupakan tempat yang Instagramable. Selain itu, wisata ini pun bisa dijadikan sebagai tempat untuk meralisasikan keinginan orang-orang yang ingin pergi ke luar negeri dengan bujet hemat. (Tri Ayu Luthfiani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.