Sukses

Aksi Nelayan Bantu Hiu Paus yang Terlilit Tali Tarik Perhatian Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti turut mengunggah video aksi nelayan menolong hiu paus di Bintulu Sarawak.

Liputan6.com, Jakarta - Video hiu paus terlilit tali mendadak viral di dunia maya. Dalam video juga menampilkan aksi nelayan berusaha menyelamatkan hiu paus yang mendapatkan simpati dari warganet.

Momen menyentuh ini awalnya diunggah oleh akun Facebook Persatuan Haiwan Malaysia - Malaysia Animal Association pada Minggu, 2 Desember 2019. Sejak dibagikan, video telah ditonton lebih dari 433 ribu kali.

"Difahamkan kejadian ikan menghampiri kapal meminta tolong melepaskannya daripada kesengsaraan berlaku di Bintulu Sarawak. Animal Malaysia mengucapkan tahniah kepada kumpulan penyelamat ini." demikian bunyi caption video.

Lewat video berdurasi 1 menit 54 detik ini menunjukkan hiu paus yang terlilit tali menghampiri kapal nelayan. Beberapa orang yang ada di kapal pun seketika berupaya untuk melepaskan lilitan.

Setelah berhasil menarik tali yang melilit dengan tongkat dan membuat hiu paus kian mendekat ke kapal, salah seorang memotong tali dengan golok hingga tali terlepas.

"Ok bye bye take care. Happy dia," kata salah seorang yang ada di dalam video. Bersamaan dengan momen itu, hiu paus terlihat berenang bebas dan penuh semangat sembari mengibaskan ekornya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Susi Pudjiastuti

Viralnya aksi nelayan menyelamatkan hiu paus dari lilitan tali mendapat perhatian mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019, Susi Pudjiastuti.

Hal tersebut tampak ketika Susi turut mengunggah video itu melalui akun Instagram pribadinya. Ia tidak dapat menutupi rasa bahagia ketika melihat aksi tersebut terjadi.

"Kerjasama kemanusiaan yg luarbiasa indah antara 2 mahkuk ciptaan Tuhan. Terimakasih Bapak2 Nelayan. Anda pahlawan kemanusiaan," tulisnya pada unggahan 3 Desember 2019.

Momen nelayan menyelamatkan hiu paus dari lilitan tali mendapat pujian dan simpati dari warganet. "Luarrr biasa thx Pak Nelayan. Tuhan balas baik budi sodara2," tulis akun f.jun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.