Sukses

Cerita Angkie Yudistia, Stafsus Disabilitas Jokowi di Hari Pertama Bertugas

Saat hari pertama bertugas, Angkie Yudistia mengaku sempat tersasar di Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Salah seorang staf khusus milenial Presiden Joko Widodo (Jokowi), Angkie Yudistia, membagikan pengalamannya di hari pertama bertugas. Juru bicara Presiden bidang sosial ini tidak dapat menutupi rasa antusiasnya.

Angkie Yudistia terlihat mengunggah sebuah potret wefie bersama staf khusus lain dan Jokowi. Sembari tersenyum ke arah kamera, tak lupa ia menuliskan cerita keseruan di foto yang diunggah pada Senin, 2 Desember 2019.

"Day 1 seru bangetttttt! Sebagai hari pertama bertugas, aku nyasar-nyasar di lingkungan istana, seluas itu memang, karena ada 5 jadwal berbeda yang aku kerjakan," tulisnya.

Ceritanya berlanjut dengan menjabarkan rangkaian kegiatan yang telah dilalui. Sebut saja mulai dari berjumpa awak media, meeting juru bicara, tugas gugus muda, meeting mengenai administrasi, hingga meeting perdana dengan Jokowi.

Namun di balik keseruan itu, Angkie sebagai teman tuli mengakui berada dalam situasi yang tidak aman. Hal itu berarti ia bertemu dengan orang-orang baru, meeting forum, begitu pula dengan gerakan bibir baru.

"Aku belum terbiasa, jelasssss aku gak denger apapun. Jadi semua roaming tapi aku jujur sama Pak Presiden kalo aku gak dengerrr, pasrah aja," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Patah Semangat

Meski demikian, Angkie Yudistia tidak patah semangat. Ia memutuskan untuk meminta catatan dari rekan staf khusus Presiden lainnya dan meminta izin pada meeting selanjutnya untuk membawa ponsel.

"Karena aku butuh aksesibilitas applikasi "speech-to-text", dan di perbolehkan! Horeee!" lanjut pendiri Thisable Enterprise tersebut.

Angkie pun merangkum secara keseluruhan hari pertama bertugas di mana ia benar-benar beradaptasi dengan visual, memaksimalkan mata untuk membantunya.

"Sangat beruntung, berada di lingkungan yang saling back-up satu sama lain, support system yang kuat. Alhamdulilah hari pertama di jalankan dengan banyak belajar hal baru dan pasrah sajaaaa," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.