Sukses

Menikmati Wisata ala Koboi di De’Ranch Lembang

Di tempat wisata outdoor ini, Anda bisa berinteraksi langsung dengan kuda-kuda ala film koboi.

Liputan6.com, Jakarta - Bandung memiliki daya tarik yang besar bagi para pengunjung dari luar kota. Contoh jelasnya di tiap akhir pekan. Bandung hampir selalu ramai dan dipadati kendaraan dari berbagai daerah terutama dari Jakarta.

Tak pelak lagi, ibukota Jawa Barat ini masih menjadi tempat wisata favorit banyak orang. Meski begitu, masih saja ada yang bingung hendak ke mana saat akan berkunjung ke kota Kembang ini. Sebenarnya, ada banyak pilihan tempat yang bisa dituju.  Salah satu objek wisata yang cukup dikenal yaitu De’Ranch yang terletak di Jl. Maribaya No. 17, Lembang.

Sejarah De’Ranch

De’Ranch adalah sebuah objek wisata yang akan memberikan Anda pengalaman unik. Bagaimana tidak, di tempat wisata outdoor ini, Anda bisa berinteraksi langsung dengan kuda-kuda ala film koboi.

Baca Juga

  • Gegara Lee Min Ho, Song Hye Kyo Bisa Batal Bintangi Sekuel DOTS
  • Song Joong Ki-Song Hye Kyo Tak Ada di Descendants of the Sun 2?
  • Usai Descendants of the Sun, Song Hye Kyo Tolak Main Drama

De’Ranch awalnya merupakan tempat pemeliharaan kuda tunggang dan sapi perah seluas 5 hektare. Karena keindahan pemandangan alamnya, tempat ini dikembangkan menjadi objek wisata.Oleh Perry Tristianto dari The Big Price Cut Group, suasana peternakan disulap menjadi “wisata kuda”.

Sebagai pengelola, ditunjuklah Uke Ridwan. Sebagai orang yang sangat hobi dengan kuda dan telah akrab dengan binatang ini sejak berusia 10 tahun, Uke Ridwan dianggap sebagai orang yang tepat.De’Ranch yang mengusung tema ”Food, leisure, and knowledge” ini mulai dibuka untuk umum pada Desember 2007 lalu.

Saat ini, ada sekitar 20 ekor kuda dari berbagai daerah yang ada di De’Ranch. Pemiliknya adalah masyarakat yang tinggal di sekitar tempat wisata ini.

Mengapa Harus ke De’Ranch? 

Lalu, apa saja hal menarik yang akan Anda nikmati saat berkunjung ke De’Ranch?  Sebagai wisata kuda, para pengunjung akan mendapatkan kesempatan untuk menunggang kuda di De’Ranch. Ada beragam aktivitas yang ditawarkan, mulai dengan menunggang kuda ala koboi, menunggang kuda poni, pelajaran menunggang kuda, hingga naik delman.

Selain aktivitas utama ini, ada pula sejumlah fasilitas menarik lain yang bisa dijumpai di dalam kawasan wisata. Salah satunya adalah Factory Outlet yang menawarkan berbagai kostum ala koboi serta cendera mata dan kerajinan khas De’Ranch.

Bagi Anda yang menyukai tanaman, ada berbagai jenis tanaman hias dan bunga potong yang dijual di sekitar area wisata.Sejumlah wahana lain tersedia di objek wisata De’Ranch. Beberapa di antaranya adalah Fun Boat, Kolam Pancing, Flying Fox, Balon Air, Trampolin, dan sebagainya.

Untuk tiap wahana, Anda perlu membayar sejumlah tarif tertentu. Tiket masuknya sendiri sebesar Rp15 ribu per orang. Merupakan kawasan yang luas dan memiliki fasilitas lengkap, De’Ranch menjadi pilihan objek wisata keluarga di Bandung.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, datang saja ke daerah Lembang. De’Ranch buka pukul 09.00-17.00 di hari biasa dan pukul 08.00-18.00 di akhir pekan atau hari libur. Namun, jangan datang pada Senin karena tempat ini dijadwalkan tutup.

Jika ingin berkunjung ke De’Ranch dengan rombongan, ada baiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindari kepadatan dan ketidkanyamanan saat berada di lokasi.

Sebagai objek wisata yang hits di Bandung, De’Ranch cukup populer dan ramai dikunjungi, terutama pada akhir pekan. Jika Anda berasal dari luar kota dan ingin menikmati pengalaman berkuda di De’Ranch, segeralah rancang liburan seru ke Bandung pada hari libur.

Untuk transportasi, Anda bisa membeli tiket pesawat ke Bandung dengan menggunakan aplikasi Airy. Di aplikasi ini, tersedia tiket Garuda Indonesia dengan harga terjangkau. 

Untuk urusan penginapan, tenang saja, Airy juga menyediakan beragam hotel di Bandung yang kualitasnya tidak kalah dari hotel berbintang. Setiap promo hotel maupun promo tiket pesawat yang ditawarkan oleh Airy dijamin tidak akan mengecewakan.

Tiap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi pun dipastikan aman dan bebas dari penipuan. Anda juga dapat melakukan reschedule atau refund jika ingin mengubah rencana perjalanan karena suatu hal. Menarik, bukan? Selamat berlibur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini