Sukses

Hengky Kurniawan Pamerkan Keindahan Curug Malela yang Memesona

Hengky Kurniawan mengunggah video keindahan Curug Malela dengan penampilan baru yang lebih tertata rapi.

Liputan6.com, Jakarta - Hengky Kurniawan memperkenalkan salah satu destinasi wisata yang berada di Bandung Barat. Namanya Curug Malela yang dijuluki sebagai The Little Niagara dengan penampilan terbaru.

"Tidak perlu ke Kanada Amerika untuk melihat Niagara... cukup datang ke Kabupaten Bandung Barat anda bisa menyaksikan the litle Niagara “ Curug Malela “ yang sekarang sudah tampak berbeda," tulis Hengky sebagai keterangan video, 27 November 2019.

Curug yang terleak di Kecamatan Rongga, Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat. Dalam video yang diunggah Hengky, Curug Malela tampak indah dan rapi.

"Teman2 jaga selalu kebersihan yaaa... jangan buang sampah sembarangan di sana," harap Hengky.

Hengky Kurniawan menjelaskan, bila kebanyakan curug biasanya menjulang tinggi. Namun, Curug Malela melebar sekitar 50 meter dengan ketinggian 60-70 meter.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Air Terjun Paling Atas

Hengky Kurniawan menuturkan, Curug Malela merupakan air terjun paling atas dari rangkaian tujuh air terjun bertingkat sepanjang satu kilometer.

"Curug Malela “ gak akan percuma deh begitu kita sampe di lokasi Curugnya, keren banget, karena bentuknya yang melebar itu," tulis Hengky.

Selain itu, banyak batu besar di sekitar aliran airnya. Ia berpesan, jika berkunjung ke Curug Malela untuk berhati-hati.

"Tetep hati-hati yah, karena debit air disini deres banget, apalagi kalo musim hujan," tandas Hengky.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.