Sukses

6 Makeup yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Tak hanya pakaian saja yang diperhatikan, tapi makeup juga perlu agar wajah selalu terlihat cerah.

Liputan6.com, Jakarta - Traveling ke berbagai daerah maupun negara lain memang makin marak belakangan ini. Bagi Anda yang suka traveling, mengabadikan momen liburan dalam foto tentu jangan sampai terlewatkan.

Setelah berfoto di tempat-tempat yang menarik, diunggah ke media sosial sepertinya sudah menjadi kebiasaan generasi kekinian. Karena itu sebelum foto-foto, biasanya ada yang mengenakan makeup lebih dulu agar terlihat lebih kinclong.

Karena itu bagi kaum hawa, membawa make-up saat traveling atau liburan merupakan salah satu hal wajib. Bukan hanya tampilan OOTD atau pakaian saja yang diperhatikan, tapi makeup juga perlu agar wajah selalu terlihat cerah.

Agar tak lupa membawa make-up, siapkan tas kecil semacam yang harus selalu dibawa ke mana-mana. Tak harus berlebihan membawa kotak make-up yang besar, cukup yang dianggap penting saja.

Dengan begitu Anda tetap bisa tampil cantik dan segar saat traveling. Terutama saat didokumentasikan untuk diunggah ke media sosial. Dilansir dari Pink Villa, setidaknya ada enam jenis make-up yang bisa dibawa dalam sebuah tas kecil saat traveling.

1. Primer

Saat berlibur biasanya kita sulit menebak kondisi cuaca di tempat yang akan dituju. Jadi, tetap perlakukan kulit agar terlindungi sekalipun Anda berlibur di daerah pantai atau pegunungan. Tetap gunakan primer tekstur yang ringan dan cocok dengan warna kulit.

2. Foundation

Pilih foundation atau alas bedak yang Anda sukai yang tidak hanya ringan pada kulit tapi juga akan membuat Anda terlihat segar sepanjang hari. Foundation yang cocok sudah cukup membuat wajah berkilau selama traveling.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Blush On

Blush on akan menambah tampilan lebih segar. Cobalah menerapkan bronzer dan blush on.agar wajah jadi lebih bercahaya. Pilih warna-warna ceria seperti peach atau rosepink.

4. Perlengkapan Mata

Mata termasuk bagian terpenting dari tubuh kita dan selalu jadi pusat perhatian. Karena itu, bawalah maskara dan eyeshadow dengan warna netral.  Selain itu, jangan lupa bawa pensil alisnya.

5. Lipstik

Sebaliknya, bawa lip balm atau liptint yang bagus untuk siang hari. Untuk malam hari, sebaiknya pakai warna yang lebih berani.

6. Tabir Surya

Berlibur artinya bermain. Jadi jangan lupa membawa tabir surya dengan SPF 30+. Itu akan baik untuk kulit Anda dari paparan matahari dan liburan pun jadi lebih menyenangkan.

Selain enam makeup yang harus disiapkan, jangan lupa juga membawa peralatan pendukung lainnya beberapa tisu, penghapus rias, pembersih, karet gelang dan hand sanitizer sampai pembalut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.