Sukses

Aishwarya Rai Ungkap Tips Bugar dan Langsing di Usia 46 Tahun

Aishwarya Rai ingin berbagi dengan sesama wanita yang sedang berjuang untuk menurunkan berat badan pascakehamilan.

Liputan6.com, Jakarta - Perempuan idealnya tetap menjaga tubuhnya meski sudah menikah dan memiliki keturunan. Begitu pula dengan Aishwarya Rai. Bagi seorang selebritas seperti dirinya, tubuh adalah aset utama selain bakat dan kemampuan.

Hal itulah yang selalu dijaga oleh aktris Bollywood ini. Aishwarya sempat mendapat banyak kritik karena berat badannya melonjak setelah hamil 8 tahun lalu.

Dia pernah mengalami depresi saat itu karena adanya lemak yang menumpuk setelah melahirkan. Meski begitu, istri dari Abishek Bachchan ini masih tetap mempertahankan bentuk tubuhnya yang ramping sampai saat ini dan tampak cantik awet muda.

Aishwarya tidak terpengaruh oleh pandangan negatif dan tetap beranggapan positif tentang tubuhnya.

Langkah pertamanya untuk tetap bugar adalah tetap positif dan menerima bahwa tubuhnya telah berubah. Ia pun membagikan tips di akun Instagramnya.

Rai ingin berbagi dengan sesama wanita yang sedang berjuang untuk menurunkan berat badan pasca-kehamilan. Dilansir dari Pink Villa, 27 November 2019, yang paling utama adalah rutin berolahraga.

Aktris cantik ini rajin berlatih yoga yang membuat tubuhnya tetap sehat dan bugar. Selain yoga, Aishwarya juga suka jogging atau berlari dan terkadang pergi ke gym.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menu Sarapan Sampai Makan Malam

Rai juga sangat ketat dan disiplin dalam berolahraga. Rutinitas latihannya yang sederhana membantunya tetap bugar dan fleksibel serta mengurangi berat badan.

Yoga membantu membentuk tubuh, meningkatkan postur dan fleksibilitas. Yang tak kalah penting adalah menjaga pola makan. Rai mencoba mempertahankan diet seimbang dan makan sehat.

Dia memulai harinya dengan segelas air hangat dan lemon yang membantu metabolisme tubuhnya. Menu sarapan perempuan 46 tahun ini biasanya terdiri dari roti cokelat dan gandum serta makanan kaya serat serta protein adalah menu sarapannya.

Untuk makan siang, ia memilih sayuran rebus dan terkadang ditambah dal-chawal (makanan khas India). Sebagai penutup, Rai menyantap menu sehat seperti nasi merah dan ikan serta sayuran.

Satu lagi, ibu satu anak itu juga menghindari junk food yang tidak sehat. Dia makan beberapa makanan kecil dengan makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran dan kacang-kacangan. Dan terakhir, Aishwarya Rai selalu minum air putih setiap hari agar kulitnya tetap lembut dan kenyal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.