Tempat Terbaik dan Tak Terlupakan Nikmati Malam di Thailand

Oleh stella maris pada 29 Nov 2019, 00:00 WIB
Diperbarui 29 Nov 2019, 14:16 WIB
Khao San Road Thailand

Liputan6.com, Jakarta Thailand menjadi negara yang paling banyak dikunjungi para wisatawan. Kota yang dijuluki Venice of the East itu membuat para wisatawan memilih ke Thailand karena keberhasilan negara ini memadukan suasana 'jadul' dan modern.

Ketika ke Thailand, kamu akan menemukan banyak kuil yang punya banyak cerita. Juga gedung pencakar langit yang berkilau di malam hari di tengah keramaian ibu kota.

Nah untuk menyempurnakan liburanmu, jangan lewatkan menikmati Thailand di malam hari. Kamu bisa mendatangi sejumlah tempat ini:

1. Sungai Chao Phraya

Sungai sepanjang 21 kilometer ini letaknya ada di jantung kota Bangkok. Dari atas perahu di sungai ini, kamu bisa menikmati keramaian kota Bangkok di malam hari.

Sungai Chao Phraya
Sungai Chao Phraya.

Dengan merogoh kocek sekitar Rp90 ribu-an, kamu akan melihat keindahan gemerlap cahaya dari kuil Wat Arun, Grand Palace, dan lainnya. Bukan hanya itu saja, kamu juga akan melihat kerlap kerlip cahaya kapal berbentuk naga yang menghiasi badan perahu.

2. Night Market

Sudah menjadi rahasia umum, malam hari Bangkok dapat dinikmati lewat sudut pandang night market atau pasar malam. Tempat ini menjadi surganya tempat belanja, makan, dan hiburan.

Night Market di Thailand
Night Market di Thailand.

Ketika malam hari, sambil mengamati kebiasaan para penduduk lokal, kamu bisa menikmati makanan tradisional Thailand. Jika mau mencari barang-barang vintage, kamu bisa datang ke Talad Rot Fai atau Train Market. Saat akhir pekan, kamu wajib mampir ke Chatuchak Friday Night Market.

3. Hot Spot di Bangkok

Ada banyak tempat untuk dikunjungi di Bangkok saat malam hari. Hot spot yang bersaing dengan night market menjadi tempat yang menarik dikunjungi bagi orang dewasa, bukan hanya bagi wisatawan lokal saja, tapi juga para ekspatriat. Ada sejumlah tempat yang bisa kamu kunjungi, mulai dari Koboi Soi hingga Patpong.

4. Khao San Road

Ini adalah surganya para backpacker dan tempat untuk bersenang-senang di malam hari yang dipadati para wisatawan. Jalan ini terletak hanya satu blok dari Sungai Chao Praya yang diramaikan dengan bar, kafe, restoran, toko, dan hotel.

Nah sekarang kamu sudah tahu kan lokasi menarik di Thailand mana saja yang menarik dikunjungi saat malam hari? Jika kamu sudah mengantongi list ini, segera lakukan reservasi tiket pesawat dengan AirAsia. Kamu bisa menikmati momen liburan epic karena harga tiket pesawat dibanderol mulai dari Rp869 ribu.

Yuk nikmati momen liburan mengesankanmu bersama keluarga atau solo traveling dengan pemesanan tiket AirAsia yang bisa dipakai terbang saat ini juga sampai 30 Juni 2020. Menarik banget kan?

 

(*)

 

Live Streaming

Powered by