Sukses

4 Pesan Ashanty soal Diet agar Tak Jatuh Sakit

Diet sembarangan tanpa petunjuk dokter diyakini Ashanty membuatnya mengidap autoimun.

Liputan6.com, Jakarta - Ashanty belum lama ini dikabarkan mengidap penyakit autoimun. Kondisinya yang semakin menurun membuatnya harus menginap di rumah sakit selama beberapa hari.

Namun, setelah lima hari menjalani serangkaian perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, Ashanty akhirnya diizinkan pulang. Kepulangan Ashanty didokumentasikan oleh Aurel Hermansyah dan diunggah melalui akun Instagramnya, beberapa hari lalu.

Ashanty sendiri baru saja uga mengunggah video pada Rabu, 27 November 2019. Di unggahan tersebut, wanita kelahiran 35 tahun lalu ini menceritakan pengalamannya mengonsumsi obat diet sembarangan tanpa petunjuk dokter.

Ashanty menduga hal itulah menyebabkan dirinya mengidap autoimun. Penyakit autoimun membuat tubuh Ashanty jadi lebih kurus dan tidak bisa banyak beraktivitas. Meski begitu, kondisinya kini sudah semakin membaik dan sudah mulai beraktivitas lagi.

Tidak ingin kejadian yang menimpanya terjadi pada orang lain, istri dari Anang Hermansyah ini membagikan tips dan pesannya soal diet. Berikut tips dan pesan Ashanty soal diet yang aman agar tidak mengalami kejadian tidak mengenakkan seperti dirinya.

1. Jangan minum obat diet sembarangan

Di balik tubuh langsingnya, Ashanty mengaku pernah mengonsumsi obat diet sembarangan tanpa resep dokter. Menurut pengakuannya, ia sudah mengonsumsi obat diet dari umur 15 tahun. Ia mengaku terpaksa minum obat diet agar tubuhnya cepat langsing dan tidak lagi di-bully.

Akibatnya, tubuh Ashanty mulai merespons efek obat diet tersebut beberapa tahun kemudian. "Jangan sampai ngalamin kayak aku. Udah sakit baru nyesel...," tulisnya.

2. Pilih cara diet yang aman

Bagi Ashanty, saat ini kesehatan adalah hal yang utama. Tubuh kurus bukan lagi tujuan utama untuk menunjang penampilan, terutama untuk perempuan.

"Buat apa kurus tapi penyakitan, penampilan memang penting, apalagi kita perempuan..."  terangnya.

Dalam tulisan panjangnya tersebut, Ashanty menyarankan untuk memilih cara diet yang aman dan tidak berbahaya seperti tidak memakai obat-obatan. Kini, dia rajin mengonsumsi makanan dan minuman sehat untuk berdiet, dan tentunya tidak lagi mengonsumsi obat diet sembarangan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Rutin dan Bersabar

Untuk mendapatkan tubuh idaman dengan cara yang sehat dan aman memang tidak instan dan butuh waktu Apa pun cara diet sehatnya, yang diperlukan ialah konsistensi dan kesabaran.

"Harus sabar, rutin dan rajin konsumsi dengan cara yang tepat," tulisnya.

Tak ada cara diet yang instan tanpa efek samping. Bagi Ashanty, lebih baik mencari cara sehat dan aman, walau harus menunggu sedikit lebih lama.

4. Komitmen dan percaya diri

Dalam unggahan lainnya pada 25 November 2019, Ashanty membagikan fotonya memakai gaun biru dengan menuliskan, "Once you belive in yourself, and you put your mind to something, you can do it (Sekali kamu percaya pada diri kamu dan berkomitmen untuk melakukan sesuatu, kamu pasti bisa)".

Dalam usaha diet untuk menurunkan berat badan, diperlukan komitmen yang kuat. Rasa percaya diri juga diperlukan untuk membuat komitmen yang sudah dibuat jadi lebih kuat.

Hal inilah yang dilakukan Ashanty selama masa penyembuhan dan usaha menurunkan berat badannya. Ia meyakini kalau merasa percaya diri dan berkomitmen kuat plus sabar pasti akan bisa melakukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.